LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) 10 AGUSTUS 2015 – 12 SEPTEMBER 201 LOKASI SMP NEGERI 2 WATES BENDUNGAN, WATES, KULON PROGO

Aprilia Hidayati Nur Rochmah, Aprilia Hidayati Nur Rochmah (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) 10 AGUSTUS 2015 – 12 SEPTEMBER 201 LOKASI SMP NEGERI 2 WATES BENDUNGAN, WATES, KULON PROGO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover, halaman pengesahan, abstrak.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I, BAB II, BAB III.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Persaingan antar bangsa di zaman sekarang ini semakin ketat. Apalagi kelak setelah disahkannya peraturan yang mengatur ketenagakerjaan internasional, dimana semua warga di dunia berhak mendaftarkan pekerjaan dimana saja mereka mau. Untuk itu bangsa Indonesia dituntut untuk lebih menyiapkan sumberdaya manusia (SDM) yang berkualitas, memiliki keunggulan kompetitif sehingga mampu bersaing dengan tenaga kerja lainnya. Perguruan tinggi sebagai lembaga yang mencetak sumber daya manusia yang memiliki ketangguhan dan ketrampilan dalam bidangnya selalu dituntut untuk meningkatkan kualitas pembelajarannya yang akan berimbas pada kualitas kelulusannya. Termasuk dalam hal ini Universitas Negeri Yogyakarta sebagai salah satu perguruan tinggi yang mencetak tenaga kependidikan atau calon guru, juga harus meningkatkan kualitas lulusannya agar dapat bersaing dalam dunia kependidikan, baik dalam skala nasional maupun internasional. Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan tinggi yang ketiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat (dalam hal ini masyarakat sekolah) maka tanggung jawab seorang mahasiswa setelah menyelesaikan tugas-tugas belajar di kampus ialah mentransformasikan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari kampus ke masyarakat, khususnya masyarakat sekolah. Dari hasil pengaplikasian itulah pihak sekolah dan mahasiswadapat mengukus kesiapan dan kemampuan sebelum nantinya seorang mahasiswa benar-benar menjadi bagian dari masyarakat luas, tentunya dengan bekal keilmuan dari universitas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Jun 2016 02:56
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34211

Actions (login required)

View Item View Item