LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY DI SMK NEGERI 2 WONOSARI

Dwiyono, Dwiyono (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY DI SMK NEGERI 2 WONOSARI. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Sampul, Abstrak,dll.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Isi Laporan.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Mata kuliah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman mengajar mahasiswa, memperluas wawasan, melatih dan mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam bidangnya, meningkatkan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah sehingga dapat melatih mahasiswa menjadi tenaga pendidik yang professional. Dalam kegiatan PPL, praktikan melakukan praktik mengajar mandiri dan terbimbing di SMK Negeri 2 Wonosari yang berlangsung dari tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan 12 September 2015. Mahasiswa mendapat amanah mengajar di tiga kelas, yaitu kelas X LA, X LB, dan X LC dengan mata pelajaran Simulasi Digital. Dari keseluruhan praktik mengajar praktikan melakukan praktik mengajar sebanyak 12 kali. Selama kegiatan PPL, praktikan juga menyusun kelengkapan admitrasi guru dan berpartisispasi dalam kegiatan rutin sekolah. Secara umum, program- program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Praktikan telah berusaha untuk menekan semua hambatan yang terjadi selama melaksanakan program kerja, sehingga program tersebut akhirnya berhasil dilaksanakan. Praktikan menyarankan kepada pihak universitas untuk menambah waktu untuk kegiatan PPL agar mahasiswa benar-benar terlatih untuk menjadi tenaga pendidik yang professional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Simulasi Digital, SMK Negeri 2 Wonosari
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Jun 2016 01:18
Last Modified: 01 Oct 2019 11:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34172

Actions (login required)

View Item View Item