Achmad Safrudin Ridho, Achmad Safrudin Ridho (2015) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK NEGERI 2 WONOSARI Jl. KH. AgusSalim No. 17, Ledoksari, Kepek,Yogyakarta 55813 Telp (0274) 391019, 392454. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
1. COVER RDH.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN RDH.pdf Download (595kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK RDH.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
4.KATA PENGANTAR RDH.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
5.DAFTAR ISI RDH.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I RDH.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II RDH.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
8.BAB III 2003 RDH.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA RDH.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
10. LAMPIRAN RDH.pdf Download (3kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa S1, dengan program studi kependidikan. Pelaksanaan program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini memiliki misi untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan (calon guru) yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan ketrampilan pedagogik yang profesional. Tempat yang menjadi lokasi pelaksanaan PPL UNY 2015 adalah SMK Negeri 2 Wonosari, yang beralamat di Jln. K.H. Agus Salim No.17, Ledoksari, Kepek, Wonosari, Gunungkidul. Kegiatan PPL yang dilakukan meliputi tahap persiapan dan pelaksanaan. Kegiatan persiapan dimulai dengan observasi pembelajaran, konsultasi guru pembimbing dan mempersiapkan perangkat pembelajaran berupa RPP, silabus, modul, buku kerja guru dan media pembelajaran. Dalam pelaksanaan PPL, penulis diberikan tugas oleh guru pembimbing lapangan memberikan materi kompetensi kejuruan “Gambar Teknik 2”. Praktik mengajar dimulai pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan 12 September 2015, dengan menerapkan Kurikulum 2013. Dari kegiatan PPL ini mahasiswa mendapat pengalaman nyata dalam belajar bertindak sebagai seorang guru dimulai dari persiapan sampai dengan pengelolaan kelas. Penulis menghimbau SMK N 2 Wonosari untuk menambah sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan proses belajar mengajar. Selain itu, penulis juga menyarankan pada guru pembimbing untuk meningkatkan kualitas bimbingannya terhadap mahasiswa PPL sehingga setelah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan mahasiswa benar-benar siap menjadi tenaga pendidik.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PPL,Gambar Teknik, Teknik Pemesinan, SMK Negeri 2 Wonosari |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 08 Jun 2016 06:52 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:44 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34152 |
Actions (login required)
View Item |