LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY DI SMK N 3 WONOSARI Jl. Pramuka No. 8 Wonosari Gunungkidul Yogyakarta

Dewi Kartika Lailaturrohmah, Dewi Kartika Lailaturrohmah (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY DI SMK N 3 WONOSARI Jl. Pramuka No. 8 Wonosari Gunungkidul Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Pend.Teknik Elektronika 12502241019 Dewi Kartika L.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta yang dilaksanakan pada Semester Khusus 2015 yang berlokasi di SMK Negeri 3 Wonosari telah dilaksanakan oleh 25 orang mahasiswa UNY pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai 12 September 2015. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Boga sejumlah tujuh orang, Pendidikan Teknik Elektronika sejumlah sembilan orang, Pendidikan Teknik Elektro sejumlah lima orang, dan Pendidikan Teknik Mekatronika sejumlah empat orang. Selama kegiatan PPL, praktikan melakukan praktik mengajar mandiri dan terbimbing di tiga kelas, yaitu kelas XI AV1, XI AV2 dan XI AV3. Dari keseluruhan praktik mengajar praktikan melakukan praktik mengajar sebanyak 18 kali dengan total Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebanyak empat buah. Selama PPL, praktikan juga menyusun program – program agar pelaksanaan PPL berjalan dengan lancar. Beberapa diantaranya adalah pelaksanaan bimbingan dengan guru pembimbing dan pendampingan ekstrakulikuler renang. Secara umum, program- program yang telah direncanakan berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana. Praktikan berusaha untuk melaksanakan program yang telah direncanakan maupun program insidental dengan sebaik mungkin, sehingga meminimalkan ketidaktercapaian program. Praktikan berharap, semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan pihak yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 08 Jun 2016 06:00
Last Modified: 01 Oct 2019 11:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34134

Actions (login required)

View Item View Item