LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY DI SMK N 3 WONOSARI Jl. Pramuka No. 8 Wonosari Gunungkidul Yogyakarta

Andhi, Triyanto (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY DI SMK N 3 WONOSARI Jl. Pramuka No. 8 Wonosari Gunungkidul Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Pend.Teknik Elektronika 12502241009 Andhi Triyanto.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), merupakan suatu bentuk usaha peningkatan efisiensi dan kualitas penyelenggaraan proses pembelajaran yakni pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diperlukan dalam bidang yang ditekuni, peningkatan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Kegiatan ini memiliki tujuan mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon guru atau pendidik atau tenaga kependidikan. Dalam pelaksanaan PPL, mahasiswa membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), melaksanakan praktik mengajar mandiri dan terbimbing di tiga kelas, yaitu kelas XII EI 2, XII EI 3 dan XII EI 4, membantu administrasi perpustakaan, melakuka pemeliharaan komputer serta membatu administrasi guru. Pelaksanaan kegiatan PPL di SMK N 3 Wonosari dimulai pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai 12 September 2015. Sebelum melaksanakan praktik mengajar mahasiswa melakukan persiapan-persiapan agar nantinya siap untuk melaksanakanpraktik mengajar yang meliputi pengajaran mikro, pembekalan PPL, dan observasi pembelajaran dikelas. Dengan total waktu yang telah ditempuh yaitu sebanyak 186 jam.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, mahasiswa, SMK Negeri 3 Wonosari
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 08 Jun 2016 05:57
Last Modified: 01 Oct 2019 11:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34133

Actions (login required)

View Item View Item