Endah , , Supraptiwi (2010) Pengembangan Paket Pembelajaran Kimia Berbantuan Komputer tentang Kinetika Kimia untuk Siswa SMA Kelas XI Semester I sebagai Media Pembelajaran Mandiri. S1 thesis, UNY.
|
Text
Pengembangan_Paket_Pembelajaran_Kimia_Berbantuan_Komputer.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran kimia. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan paket pembelajaran kimia dalam bentuk Compact Disc (CD) tentang Kinetika Kimia yang, diharapkan dapat digunakan oleh siswa sebagai media pembelajaran mandiri. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas paket pembelyjaran kimia tersebut berdasarkan kriteria kualitas paket pembelajaran kirma yang baik. Penelitian dilakukan melalui tiga tahap kegiatan. Pertama, penyusunan paket pembelajaran kimia dalam bentuk ('l) pembelajaran kirnia menggunakan program komputer Macro,edia Flash MX Professional 2004. Kedua, review, dan saran produk CD pembelajaran kimia oleh dosen pembimbing. ahli media dan pcer rwvieil. Ketiga, penilaian CD pembelajaran kimia oleh 5 orang Guru Kimia SMA. Dari penilaian Guru Kimia tersebut Paket 1 (Laju dan orde reaksi). Paket 2 (Faktor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi ), I'aket 3 ('1'eori tumbukan), dan Paket 4 (Penerapan laju reaksi) memperoleh skor rata-rata berturut-turut 220,2: ?27,6; ?31,8; dan 229,2. Semua skor rata-rata tersebut memenuhi kriteria kualitas SB (Sangat Balk). Berdasarkan hasil pcnilaian tersebut, dapat diasumsikan bahwa paket pembelajaran kimia berbantuan komputer tentang Kinetika Kimia untuk Siswa SMA Kelas XI Semester I dinyatakan valid dan layak diounakan sebagai media pembelajaran mandiri.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Kimia |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 08 Aug 2012 18:00 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 15:39 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/3407 |
Actions (login required)
View Item |