LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Periode 10 Agustus – 14 September 2015 Lokasi : SMA NEGERI 8 PURWOREJO

Sri Sumarsih, Sri Sumarsih (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Periode 10 Agustus – 14 September 2015 Lokasi : SMA NEGERI 8 PURWOREJO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
AGENDA MENGAJAR.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I, II, III.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER PERANGKAT.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER, KATA PENGANTAR, ABSTRAK, DLL.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Program PPL /Magang III adalah program kegiatan praktik pengalaman lapangan yang bertujuan mengembangkan kompetensi mengajar mahasiswa sebagai calon guru/ pendidik atau tenaga kependidikan. Melalui program PPL mahasiswa dapat mengembangkan dan menambah wawasan serta pengalaman sebagai seorang tenaga pendidik yang profesional. Mahasiswa dapat mendarmabaktikan diri dan ilmunya di dalam dunia pendidikan. Selain itu, mahasiswa dapat belajar dan mengajarkan semua kemampuan dan pengetahuan yang telah dipelajarinya selama perkuliahan. Kegiatan ppl di SMA Negeri 8 Purworejo merupakan salah satu kesempatan bagi mahasiswa jurusan kependidikan untuk menyalurkan dan mengamalkan ilmu yang telah dipelajari untuk diterapkan di dunia nyata. Selain itu juga untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara UNY dan pihak sekolah. Program PPL dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus sampai dengan 14 September 2015. Dalam praktik mengajar di sekolah mahasiswa praktikan dibimbing secara langsung oleh guru pengampu dan dosen pembinbing lapangan. Dalam pelaksanaan PPL praktikan mendapatka bagian mengajar di kelas XI IPS 1, X1 dan X2. Setelah melaksanakan praktik mengajar di lapangan, praktikan mendapatkan banyak pengalaman dan mendapatkan banyak ilmu tentang bagaimana membuat perangkat pembelajaran, cara mengelola kelas dan cara berkomunikasi yang baik dengan siswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 06 Jun 2016 03:55
Last Modified: 01 Oct 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33902

Actions (login required)

View Item View Item