LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SEKSI KURIKULUM DAN PENGEMBANGAN SISWA PENDIDIKAN MENENGAH DINAS PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN PURWOREJO

YANUAR WIBOWO, YANUAR WIBOWO (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SEKSI KURIKULUM DAN PENGEMBANGAN SISWA PENDIDIKAN MENENGAH DINAS PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN PURWOREJO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Yanuar Wibowo_12101241039_MP-FIP-UNY-Copy.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

Kegiatan PPL Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 2015 mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Kegiatan PPL Tahun 2015 dilakukan secara terpisah dengan KKN. Selama satu bulan penuh mahasiswa melaksanakan praktik lapangan melalui program yang dirancang sesuai tujuan PPL. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa memiliki bekal yang cukup untuk terjun dan beradaptasi dilingkungan kerja kelak. Kelompok PPL UNY di DINDIKBUDPORA Kabupaten Purworejo terdiri dari 10 mahasiswa yang kesemuanya berasal dari disiplin ilmu manajemen pendidikan. Kegiatan PPL meliputi pelaksanaan program individu dan program insidental atau program yang ditugaskan oleh lembaga seperti pendataan PPDB sekolah. Program kegiatan dilaksanakan berdasarkan observasi lapangan dilokasi PPL. Program Individu berupa Otomasi Agenda Surat melalui Software Tatasurat merupakan hasil observasi dimana peran administrasi surat dan fungsi agendaris yang ada pada lembaga kurang maksimal. Pelaksanaan program Otomasi Agenda Surat melalui Software Tatasurat diharapkan mampu meningkatkan fungsi dan peran tatasurat di lembaga. Adapun program kegiatan PPL tersebut dilaksanakan mengikutsertakan pegawai lembaga dengan hasil secara umum memperoleh keberhasilan dan keberlanjutan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan. UNY.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 06 Jun 2016 03:36
Last Modified: 01 Oct 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33893

Actions (login required)

View Item View Item