LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II PEMETAAN JAM MENGAJAR GURU SMA DAN SMK DI DINAS PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN PURWOREJO

Stephanus Budi Krismanto, Stephanus Budi Krismanto (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II PEMETAAN JAM MENGAJAR GURU SMA DAN SMK DI DINAS PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN PURWOREJO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
stephanus MP.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

pengalaman bagi mahasiswa dari pihak Universitas yang bekerjasama dengan sekolahsekolah ataupun instansi dinas. Kegiatan PPL tersebut salah satu program wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa dimana melalui kegiatan ini mahasiswa akan mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman guna mempersiapkan kematangan dalam menghadapi dunia kerja nantinya. Adapun program yang telah direncanakan pada proposal PPL 1 yaitu Pemetaan Jam Mengajar Guru SMA dan SMK se- Kabupaten Purworejo Tahun 2015.Dasar dari penentuan masalah ini berdasarkan hasil dari observasi lapangan di Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo, dimana dari temuan dilapangan diketahui bahwa belum optimalnya pendataan terkait data pendataan jam mengajar bagi guru di SMA dan SMk se Kabupaten Purworejo.Dari hasil pemetaan terbaru jam mengajar guru ini nantinya diharapkan dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi Dinas Pendidikan Purworejo dalam memonitoring dan menganalisis tingkat kebutuhan guru dan penentuan syarat tunjangan sertifikasi bagi guru di tingkat sekolah menengah atas Kabupaten Purworejo. Program Pemetaan Jam Mengajar Guru SMA dan SMK se Kabupaten Purworejo dilaksanakan oleh mahasiswa yang dibantu oleh staff pegawai seksi PPTK Dikmen guna mengoptimalkan berjalannya program. Sedangkan program penunjang lainnya adalah membantu pegawai seksi PPTK Dikmen dalam menjalankan tugas administrasi kantor antara lain terkait surat-menyurat, perekapan data R10, data kepegawaian, dan hal-hal teknis lainnya. Secara umum program yang telah dirancang dapat berjalan dengan baik, walaupun dalam pelaksanaannya seringkali menemui hambatan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Pemetaan Jam Mengajar Guru, Purworejo
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 06 Jun 2016 03:32
Last Modified: 01 Oct 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33889

Actions (login required)

View Item View Item