LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SEMESTER KHUSUS TAHUN 2015/2016 LOKASI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN GUNUNGKIDUL 10 AGUSTUS – 11 SEPTEMBER 2015

Khorisma Kartika Dhewi, Khorisma Kartika Dhewi (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SEMESTER KHUSUS TAHUN 2015/2016 LOKASI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN GUNUNGKIDUL 10 AGUSTUS – 11 SEPTEMBER 2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
KHORISMA KARTIKA DHEWI 12101244024.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu sarana yang diberikan oleh Universitas Negeri Yogyakarta kepada mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapat didalam bangku perkuliahan untuk kemudian diterapkan di lembaga atau instansi. Kegiatan PPL ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar sebagai bentuk realisasi dari wawasan yang diperoleh di Universitas sekaligus sebagai media untuk melatih mengembangkan kompetensi yang harus dikuasai, meningkatkan ketrampilan, dan kemandirian, serta menjadikan pribadi yang unggul dan profesional. Tujuan yang paling penting dengan adanya kegiatan PPL adalah memberikan pengalaman secara langsung kepada mahasiswa dalam hal perencanaan program, pengelolaan, pelaksanaan, dan pengevaluasian program secara efektif dan efisien. Pelaksanaan kegiatan PPL dimulai dari tanggal 10 Agustus – 11 September 2015. Secara keseluruhan kegiatan PPL dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Pada kegiatan PPL ini mahasiswa membuat program berjudul “Optimalisasi Pengelolaan Arsip Seksi Bina Pendidik dan Kurikulum Tahun 2014-2015 Berbasis Elektronik”. Tujuan dari program ini adalah untuk memudahkan dalam pencarian kembali arsip-arsip yang telah tersimpan tanpa harus membuka surat yang sudah terarsipkan. Dalam pelaksanaan program ini dibagi menjadi tiga tahapan, yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi dan tindak lanjut. Hasil dari program ini adalah database mengenai data surat masuk dan surat keluar tahun 2014- 2015 yang disajikan dalam bentuk Microsoft Excel.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, mahasiswa, arsip.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Jun 2016 06:36
Last Modified: 01 Oct 2019 11:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33808

Actions (login required)

View Item View Item