LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI OMAH PASINAON, GUNUNGKIDUL

MOH Z AZAM AHTSANI, MOH Z AZAM AHTSANI (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI OMAH PASINAON, GUNUNGKIDUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN DLL.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
laporan ppl azam fix.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk memberi pengalaman belajar secara nyata kepada mahasiswa untuk dapat belajar menjadi pendidik sesungguhnya serta mahasiswa diharapkan mampu menemukan, mengidentifikasi, merumuskan dan memecahkan permasalahan secara komprehensif yang diharapkan dapat menunjang pengembangan kompetensi yang dimiliki mahasiswa. Berbagai program kegiatan yang dilaksanakan meliputi program kelompok, program individu utama dan program individu penunjang .Program Individu Utama antara lain pengajaran di TK ABA 17 dan pelatihan bahasa arab dasar. Program Individu penunjang pelatihan pembuatan Pop Up Book, pelatihan pembuatan dompet dari kain flanel, Mayoritas kegiatan dilaksanakan di Omah Pasinaon dan lingkungan sekitar Dusun Karangmojo, serta beberapa dusun di Desa Bejiharjo. Program kegiatan dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan dan kebutuhan yang didapatkan dalam masyarakat Dusun Karangmojodan Desa Bejiharjo. Kegiatan yang direncanakan kemudian dikonsultasikan kepada DPL maupun tokoh masyarakat Dusun Karangmojo. Pada umumnya kegiatan PPL di Omah Pasinaon dan Desa Bejiharjo telah berjalan dengan baik dan lancar berkat adanya partisipasi dan kerja sama dari mahasiswa dan warga masyarakat.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, program kegiatan, Omah Pasinaon.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Jun 2016 04:09
Last Modified: 01 Oct 2019 11:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33787

Actions (login required)

View Item View Item