LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI OMAH PASINAON, GUNUNGKIDUL

GILANG FEBRI SUSANTO, GILANG FEBRI SUSANTO (2015) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI OMAH PASINAON, GUNUNGKIDUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan, Kata Pengantar DLL.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Isi Laporan Gilang Febri S.pdf

Download (459kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan bentuk pengabdian perguruan tinggi kepada instansi pemerintah maupun sekolah-sekolah formal melalui peran mahasiswa yang terjun langsung untuk mengabdi kepada masyarakat, dengan memberdayakan warga belajar dan mengikuti kegiatan belajar mengajar di lapangan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dan warga belajar. Dengan adanya PPL, diharapkan akan memberi manfaat bagi masyarakat atau warga belajar dan dapat mengembangkan kreatifitas mahasiswa dalam belajar di tenggah-tengah masyarakat dan warga belajar. Kegiatan PPL ini dilaksanakan di Omah Pasinaon. Penyususnan program rencana kerja di mulai dari tahapan observasi wilayah Omah Pasinaon. Observasi dilakukan dengan metode tanya jawab, melihat data demografi dan melihat langsung kondisi lapangan aktivitas kegiatan di Omah Pasinaon khususnya di bagian TK ABA 17 Karangmojo dan Sekolah Pindul. Melihat aktivitas tersebut dapat di tentukan program kerja yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan pembelajaran yang berada di TK ABA 17 dan Sekolah Pindul. Kegiatan yang dilakukan tidak hanya mengajar namun menyiapkan dan merancang semua aspek dalam proses pendidikan diri TK ABA 17. Karena dalam Praktik Pengalaman Lapangan mahasiswa di tuntut untuk dapat mengajar. Dari hasil observasi tersebut, maka disusunlah suatu program mengajar , membuat media pembelajaran, di TK ABA 17 dan memberikan pelatihan bahasa inggris “conversation” kepada wrga belajar sekolah pindul. Dengan di adakannya praktik pengalaman mengajar maka mahasiswa dapat melatih keterampilan menyampaikan ilmu ke warga belajar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Program Kegiatan, Omah Pasinaon
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Jun 2016 03:47
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33778

Actions (login required)

View Item View Item