HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR PADA SISWA KELAS XI JURUSAN OTOMOTIF SMK MUHAMMADIYAH I MOYUDAN SLEMAN

Tri Rahma Adi, Sumanto (2012) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR PADA SISWA KELAS XI JURUSAN OTOMOTIF SMK MUHAMMADIYAH I MOYUDAN SLEMAN. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
THE_RELATIONSHIP_BETWEEN_EMOTIONAL_INTELLIGENCE_AND_STUDENTS_LEARNING_AUTONOMY_AMONG_THE_STUDENTS_OF_AUTOMOTIVE_MAJORITY_IN_SMK_MUHAMMADIYAH_I_MOYUDAN_SLEMAN.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dan kemandirian belajar pada siswa kelas XI Jurusan Otomotif SMK Muhammadiyah I Moyudan Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Jurusan Otomotif SMK Muhammadiyah I Moyudan Sleman sebanyak 141 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportional random sampling, dengan jumlah sampel penelitian ini sebanyak 104 orang siswa yang akan diambil secara proporsional berdasarkan jumlah kelas pada masing-masing kelas. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menyimpulkan terdapat hubungan kecerdasan emosional dan kemandirian belajar pada siswa kelas XI Jurusan Otomotif SMK Muhammadiyah I Moyudan Sleman. Besarnya koefisien korelasi (r) adalah sebesar 0,567 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 1141 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2012 18:00
Last Modified: 29 Jan 2019 15:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/3377

Actions (login required)

View Item View Item