“ANALISIS KEBUTUHAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH MELALUI PENDATAAN SARANA PRASARANA PERPUSTAKAAN TINGKAT SD, SMP, SMA/SMK SEDERAJAT DI DINAS PENDIDIKAN KABUATEN KLATEN”

Yona Febria, Yona Febria (2015) “ANALISIS KEBUTUHAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH MELALUI PENDATAAN SARANA PRASARANA PERPUSTAKAAN TINGKAT SD, SMP, SMA/SMK SEDERAJAT DI DINAS PENDIDIKAN KABUATEN KLATEN”. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Yona febria_12101241028_laporan ppl.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Praktik pengalaman lapangan merupakan langkah strategis untuk melengkapi kompetensi mahasiswa calon tenaga kependidikan. Program PPL diharapkan dapat mendarmabaktikan ilmu akademis mahasiswa di lapangan, selain itu mahasiswa juga dapat belajar dari lapangan. Dengan demikian mahasiswa dapat memberi dan menerima berbagai keilmuan yang dapat menghantarkan mahasiswa menjadi tenaga kependidikan yang profesional. Pada PPL kali ini mahasiswa memiliki program yang berjudul “Analisis Kebutuhan Perpustakaan Sekolah Melalui Pendataan Sarana Prasarana Perpustakaan Tingkat SD, SMP, SMA/SMK Sederajat di Dinas Pendidikan Kabuaten Klaten”. Program ini bertujuan untuk memberikan gambaran kondisi perpustakaan sekolah baik mengenai kelebihan maupun kekurangannya agar dapat menjadi bahan pertimbangan dinas dalam menganalisis kebutuhan perpustakaan sekolah. Pelaksanaan program dibantu oleh kepala seksi bidang perpustakaan sekolah beserta staf. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa PPL terwujud sebagai berikut : Koordinasi Pembuatan kuesioner sesuai kebutuhan; Menyebarkan kuesioner ke sekolah dari Tingkat SD, SMP, SMA/SMK Sederajat Se-Kabupaten Klaten dengan dibantu pihak dinas pendidikan; melakukan peninjauan secara langsung ke sekolah yang perpustakaannya unggulan untuk semua tingkat bersama pihak dinas khususnya bidang perpustakaan sekolah. Hasil pendataan ini diharapkan nantinya dapat berfungsi bagi Dinas Pendidikan, sekolah yang membutuhkan maupun masyarakat luar yang membutuhkan informasi mengenai perpustakaan sekolah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Pendataan Perpustakaan Sekolah, Seksi Perpustakaan Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 01 Jun 2016 07:15
Last Modified: 01 Oct 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33613

Actions (login required)

View Item View Item