LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN PENDATAAN DAN REKAPITULASI PENGGUNAAN BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) SEKOLAH MENENGAH ATAS PERIODE JANUARI-JUNI 2014, JULI-DESEMBER 2014, DAN JANUARI JUNI 2015 DI DINAS PENDIDIKAN KABUBATEN KLATEN

Estika Endriasari, Esti (2015) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN PENDATAAN DAN REKAPITULASI PENGGUNAAN BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) SEKOLAH MENENGAH ATAS PERIODE JANUARI-JUNI 2014, JULI-DESEMBER 2014, DAN JANUARI JUNI 2015 DI DINAS PENDIDIKAN KABUBATEN KLATEN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
EZTI 12101244008.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi untuk menjalin kerjasama dengan sekolah, dinas pendidikan dan lembaga lain, baik dari jurusan kependidikan maupun keguruan. PPL yang dilaksanakan oleh program studi Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan , melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan di Dinas Pendidikan sebagai lokasi pelaksanaan Mahasiswa. Diharapkan mahasiswa dapat mengambil pengalaman untuk dijadikan bekal dalam memasuki dunia kerja kelak. Program utama yang direncanakan oleh penyusun dan terlaksana yaitu Pendataan dan Rekapitulasi Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Klaten periode Januari-Juni 2014, Juli-Desember 2014, dan Januari-Juni 2015, di Dinas Pendidikan Klaten. Sedangkan program tambahan meliputi melayani tamu di bagian receptionist, pendataan dan rekapitulasi data verifikasi wilayah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), pendataan dan rekapitulasi data Program Indonesia Pintar (PIP) SMA, kepanitiaan kegiatan Aubade sebagai panitia, pendataan pengajar Aubade, membuat surat, penghitungan simpan pinjam gaji pegawai, kepanitiaan kegiatan sosialisasi beasiswa Djarum untuk SMA, pendataan peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS), dan pendataan usulan dana alokasi khusus (DAK). Pada umumnya program terlaksana dengan baik dan lancar, dari awal sampai akhir. Tidak dipungkiri ada beberapa hambatan dalam pelaksanaan program tersebut, terutama hambatan dari pihak sekolah-sekolah yang lambat dalam memberikan informasi atau data yang dibutuhhkan menyangkut laporan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun hal ini dapat terselesaikan tentunya dengan dukungan dan kerjasama dari pihak Dinas terutama Bidang Dikmen serta sekolah-sekolah SMA se-Kabupaten Klaten.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Pendataan dan Rekapitulasi Penggunaan Dana BOS, Sekolah Menengah Atas (SMA), Mahasiswa.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 01 Jun 2016 07:06
Last Modified: 01 Oct 2019 11:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33608

Actions (login required)

View Item View Item