STUDI KELAYAKAN SARANA DAN PRASARANA PRAKTIK UJIAN KOMPETENSI KEJURUAN PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK SWASTA TERAKREDITASI B SE-KABUPATEN SLEMAN

Wahyu, Hendra Setiawan (2016) STUDI KELAYAKAN SARANA DAN PRASARANA PRAKTIK UJIAN KOMPETENSI KEJURUAN PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK SWASTA TERAKREDITASI B SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
a. Naskah TAS wahyu hs burn.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

STUDI KELAYAKAN SARANA DAN PRASARANA PRAKTIK UJIAN KOMPETENSI KEJURUAN PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK SWASTA TERAKREDITASI B SE-KABUPATEN SLEMAN Oleh: Wahyu Hendra Setiawan NIM. 11504244004 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui standar sarana dan prasarana praktik Ujian Kompetensi Kejuruan tahun 2015 yang dicapai SMK swasta Terakreditasi B penyelenggara Teknik Kendaraan Ringan di Kabupaten Sleman berdasarkan Kurikulum 2006 ditinjau dari Permendiknas No. 40 tahun 2008 dan Instrumen verifikasi SMK penyelenggara ujian kompetensi keahlian dari BSNP. Subyek penelitian ini adalah SMK Swasta Terakreditasi B Se-Kabupaten Sleman yang menyelenggarakan program Keahlian teknik Kendaraan Ringan, dengan jumlah 3 sekolah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode pengambilan data menggunakan observasi , dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Prasarana praktik Ujian Kompetensi Keahlian program keahlian teknik kendaraan ringan SMK Swasta se-Kabupaten Sleman memperoleh presentase rata – rata dari ketiga SMK sebesar 58,33 % dan masuk dalam kondisi layak berdasarkan standar prasarana yang telah ditetapkan melalui Permendikas No. 40 tahun 2008. (2) Sarana praktik kelistrikan program keahlian teknik kendaraan ringan SMK Negeri se-Kabupaten Sleman memperoleh presentase rata – rata dari ketiga SMK sebesar 60,47 % dan masuk dalam kategori layak berdasarkan Permendiknas No. 40 tahun 2008 dan Instrumen verifikasi SMK penyelenggara ujian kompetensi keahlian dari BSNP. Kata kunci : Sarana dan Prasarana, SMK Swasta terakreditasi B Se-Kabupaten Sleman Kurikulum 2006.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 31 May 2016 02:28
Last Modified: 30 Jan 2019 09:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33561

Actions (login required)

View Item View Item