Adi, Kurniawan Wicaksono (2016) PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI MENGAJAR GURU KEJURUAN PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK BANGUNAN DI SMK N 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.
|
Text
Tugas Akhir Skripsi_Maulana Agung Sedayu_12505241027.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAGIAN 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAGIAN 3.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI MENGAJAR GURU KEJURUAN PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK BANGUNAN DI SMK N 2 YOGYAKARTA Oleh: Adi Kurniawan Wicaksono NIM. 09505241026 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang (1) kompetensi mengajar guru dalam kegiatan pembukaan pembelajaran, (2) kompetensi mengajar guru dalam kegiatan inti pembelajaran, dan (3) kompetensi mengajar guru dalam kegiatan penutup pembelajaran pada Program Keahlian Teknik Bangunan SMK Negeri 2 Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Bangunan SMK Negeri 2 Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Bangunan SMK Negeri 2 Yogyakarta, dipilih dengan cara sampel kuota. Teknik pengumpulan data dengan metode angket dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kompetensi mengajar guru dalam pembukaan pembelajaran dipersepsi baik oleh siswa dengan skor rerata sebesar 75,16%, (2) kompetensi mengajar guru dalam inti pembelajaran dipersepsi baik oleh siswa dengan skor rerata sebesar 71,09%, (3) kompetensi mengajar guru dalam penutup pembelajaran dipersepsi baik oleh siswa dengan skor rerata sebesar 72,14%. Kata kunci : persepsi siswa, kompetensi mengajar , guru kejuruan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Sipil dan Perencanaan |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 31 May 2016 02:14 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 09:24 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33556 |
Actions (login required)
View Item |