LAPORAN PRATIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE 10 AGUSTUS - 12 SEPTEMBER 2015 DI SMA NEGERI 1 JOGONALAN , KLATEN JAWA TENGAH

Danawan Graha Taruna, Danawan Graha Taruna (2015) LAPORAN PRATIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE 10 AGUSTUS - 12 SEPTEMBER 2015 DI SMA NEGERI 1 JOGONALAN , KLATEN JAWA TENGAH. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Pend.Bhs Jawa - Danawan Graha Taruna (12205241028).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kegiatan praktik pengalaman lapangan bertujuan memberi gambaran kepada mahasiswa bagaimana caranya menyampaikan materi kepada peserta didik dengan metode dan model pembelajaran yang sesuai, sehingga diharapkan lulusan Universitas Negeri Yogyakarta kelak dapat menjadi tenaga kependidikan yang profesioanal, unggul serta mampu menjadi pendidik bagi calon penerus bangsa. SMA Negeri 1 Jogonalan Klaten ynag menjadi salah satu sasaran penempatan mahasiswa PPL diharapkan dalam proses pembelajran selanjutnya menjadi lebih aktif dan kreatif. Di sekolah ini setiap kelas sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang mendukunng dalam proses belajar mengajar. Dengan adanya kegiatan praktik mengajar, selain untuk melatih mahasiswa menjadi pendidik juga untuk memberikan inovasi belajar dengan memanfaatkan fasilitas ynag ada di sekolah. Program PPL meliputu kegiatan observasi dan pelaksanaan ppl di sekolah. Praktik mengajar disesuaikan dengan guru pembimbing, dalam hal ini praktikan melakukan PPL di kelas XA, XB, XC, XD, XE, XF, XG, XH, XI IPS 2, XI IPS 3,dan XI IPS 4 Dalam praktik mengajar mahsiswa sebagai praktikan membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebagai acuan dalam mengajar dari tanggal 11 Agustus sampai dengan 12 September 2015. Dalam kegiatan ini mahasiswa mempunyai guru pembimbingg lapangan dan dosen pembimbing lapangan yamg memberi setiap pengarahan dalm melaksanakan PPL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: hasil, kegiatan PPL
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 May 2016 03:09
Last Modified: 01 Oct 2019 11:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33510

Actions (login required)

View Item View Item