IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI BERSTANDAR ISO 9001:2008 DI KOTA YOGYAKARTA

Bayu, Setyo Wibowo (2016) IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI BERSTANDAR ISO 9001:2008 DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
12501244030_Weningsih Pancawati.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI BERSTANDAR ISO 9001:2008 DI KOTA YOGYAKARTA Oleh: Bayu Setyo Wibowo NIM.14501247004 ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi Total Quality anagement (TQM) ditinjau dari 8 prinsip sistem manajemen mutu berstandar O 9001:2008 : (1) Fokus pada pelanggan, (2) Kepemimpinan, (3) Keterlibatan rsonel, (4) Pendekatan proses, (5) Pendekatan sistem pengelolaan, (6) ningkatan berkesinambungan, (7) Keputusan yang efektif, (8) Hubungan saling menguntungkan dengan mitra kerja pada SMK Negeri yang berstandar ISO 9001:2008 di kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Pendekatan yang digunakan lam penelitian ini adalah pendekatan survei dengan bentuk data kuantitatif. ubjek penelitian adalah SMK Negeri di kota Yogyakarta yang berstandar ISO 9001:2008 dengan jumlah responden 1000 siswa dan 443 guru dan teknik sampling yaitu teknik propotional random sampling. Objek penelitian adalah mplementasi TQM yang meliputi dari 8 prinsip SMM berstandar ISO 9001:2008. ngumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Validitas kontsruk instrumen penelitian dengan expert judgement dan validitas instrumen angket dilakukan dengan analisis butir teknik korelasi Pearson Product Moment Cerrelation. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha ronbach. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah lisis data statistik deskriptif. Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa implementasi Total Quality anagement (TQM) ditinjau dari 8 prinsip sistem manajemen mutu berstandar O 9001:2008: (1) Fokus pada pelanggan dikategorikan baik, (2) Kepemimpinan dikategorikan sangat baik, (3) Keterlibatan personel dikategorikan baik, (4) ndekatan proses dikategorikan baik, (5) Pendekatan sistem pengelolaan dikategorikan sangat baik, (6) Peningkatan berkesinambungan dikategorikan baik, Keputusan yang efektif dikategorikan sangat baik, (8) Hubungan saling menguntungkan dengan mitra kerja dikategorikan baik ata Kunci: Implementasi TQM, ISO 9001:2008, SMKN kota Yogyakarta

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 30 May 2016 01:46
Last Modified: 30 Jan 2019 09:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33483

Actions (login required)

View Item View Item