PEMBUATAN DATA REALISASI PENCAIRAN TUNJANGAN PROFESI TRIWULAN I UNTUK UPTD, SMP, SMA DAN SMK NEGERI/SWASTA SE-KABUPATEN KLATEN

Mutaki, Hafid (2015) PEMBUATAN DATA REALISASI PENCAIRAN TUNJANGAN PROFESI TRIWULAN I UNTUK UPTD, SMP, SMA DAN SMK NEGERI/SWASTA SE-KABUPATEN KLATEN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program kerjasama dengan perguruan tinggi, sekolah, dinas pendidikan, dan lembaga lain baik pemerintah maupun swasta untuk menyelenggarakan kegiatan praktik kependidikan dan keguruan yang diselenggarakan setiap fakultas. PPL yang dilaksanakan oleh program studi Manajemen Pendidikan, jurusan Administrasi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan dengan mengambil lokasi pada Kantor Dinas Pendidikan sebagai lokasi praktik Mahasiswa Manajemen Pendidikan. Program utama penyusun adalah Pembuatan Data Realisasi Pencairan Triwulan I untuk UPTD, SMP, SMA dan SMK Negeri/swasta se-Kabupaten Klaten. Program ini atas rekomendasi kepala seksi Pendidikan bidang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK), ibu Hastuti Romadhonah, S,Pd, MM. Program ini merupakan kegiatan pendataan laporan-laporan dari setiap UPTD dan Sekolah di Kabupaten Klaten yang isinya data tentang realisasi jumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan di instansi tersebut yang mendapatkan tunjangan profesi guru dan besarnya jumlah tunjangan tersebut. Laporan tersebut dibuat dua kali dalam satu semester, yaitu pada triwulan pertama dan triwulan kedua. Data tersebut memuat onformasi tentang jumlah guru dan jumlah dana sebelum pajak pada setiap bulan selama triwulan i Pada umumnya seluruh program yang dilaksanakan berlangsung dengan baik meskipun tidak dipungkiri terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanaannya, namun dukungan dari lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, dan segenap Tim PPL membantu penyusun untuk mengatasinya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Sudiyono, M.Si (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Realisasi Pencairan Triwulan I
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 26 May 2016 02:12
Last Modified: 01 Oct 2019 11:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33387

Actions (login required)

View Item View Item