PENGARUH PERILAKU INTERPERSONAL GURU DAN NILAI UJIAN NASIONAL SMP TERHADAP EFIKASI DIRI AKADEMIK SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMKN 1 PLERET BANTUL

Wahyu, Wijayanto (2016) PENGARUH PERILAKU INTERPERSONAL GURU DAN NILAI UJIAN NASIONAL SMP TERHADAP EFIKASI DIRI AKADEMIK SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMKN 1 PLERET BANTUL. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
0850121018-wahyu w.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PENGARUH PERILAKU INTERPERSONAL GURU DAN NILAI UJIAN NASIONAL SMP TERHADAP EFIKASI DIRI AKADEMIK SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMKN 1 PLERET BANTUL Oleh Wahyu Wijayanto 08501241018 ABSTRAK Tujuan penelitian ini dirancang untuk: (1) Mengetahui pengaruh perilaku interpersonal guru terhadap efikasi diri akademik, (2) Mengetahui pengaruh nilai ujian nasional (UN) terhadap efikasi diri akademik, (3) Mengetahui pengaruh perilaku interpersonal guru dan nilai ujian nasional (UN) terhadap efikasi diri akademik. Penelitian ini merupakan penilitian expost facto. Populasi penelitian adalah semua siswa kelas X Program Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK N 1 Pleret Bantul sebanyak 92 orang. Ukuran sampel penelitian sebanyak 92 karena jumlah populasi diibawah 100 orang. Data dikumpulkan dengan angket dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis deskripsi dan regresi. Hasil penelitian diketahui bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan perilaku interpersonal guru terhadap efikasi diri akademik dengan taraf signifikansi 0.001% dan sumbangan pengaruh sebesar 11,4%, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan nilai UN SMP terhadap efikasi diri akademik dengan taraf signifikansi 0.000% dan sumbangan pengaruh sebesar 20.2%, (3) terdapat pengaruh positif perilaku interpersonal guru dan nilai UN SMP Terhadap efikasi diri akademik dengan nilai nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (19.033>3.097), signifikansi kurang dari 5% (0.000<0.05) dan memiliki sumbangan efektif terhadap efikasi diri akademik sebesar 30%, dari 30% tersebut perilaku interpersonal guru menyumbang 11.0239% dan nilai UN SMP menyumbang 18.9329%. Kata kunci : Perilaku Interpersonal Guru, Nilai UN SMP dan efikasi diri akademik

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 26 May 2016 01:16
Last Modified: 30 Jan 2019 09:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33379

Actions (login required)

View Item View Item