Hubungan antara Masa Kerja, Tugas Administratif Guru TK dan Kualitas Pembelajaran di TK Budi Mulia Dua Condong Catur Yogyakarta

Visuttipun, Supassorn (2012) Hubungan antara Masa Kerja, Tugas Administratif Guru TK dan Kualitas Pembelajaran di TK Budi Mulia Dua Condong Catur Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-supassorn-visuttipun-10703251013.swf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap hubungan antara masa kerja, tugas administratif guru TK, dan kualitas pembelajaran di TK Budi Mulia Dua Condong Catur Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional, dilakukan pada bulan Februari-April 2012. Subyek penelitian adalah semua guru di TK Budi Mulia Dua Condong Catur Yogyakarta yang mengajar di Kelas B dengan jumlah 19 orang. Pengumpulan data menggunakan observasi terhadap guru dan siswa selama pembelajaran kelas dan kajian dokumen. Pengujian validitas butir dilakukan dengan memintakan pendapat kepada ahli (validitas isi), sedangkan uji reliabilitas tidak digunakan karena instrumen penelitian ini menggunakan pedoman observasi. Analisis data menggunakan teknik korelasi dan regresi linear ganda. Hasil analisis menunjukkan ada hubungan yang kuat antara masa kerja dan tugas administratif guru TK secara bersama-sama dengan kualitas pembelajaran (Ryx = 0,733;), ada hubungan yang lemah antara masa kerja dengan kualitas pembelajaran (R2yx = 0,318;); dan ada hubungan yang kuat antara tugas administratif guru TK dengan kualitas pembelajaran (R2yx = 0,671;).

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: masa kerja, tugas administratif, kualitas pembelajaran
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 57 not found.
Date Deposited: 25 May 2016 07:28
Last Modified: 29 Jan 2019 08:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33362

Actions (login required)

View Item View Item