LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA

Tri Pradanang, Tri Pradanang (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1 - Cover.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 - Isi.pdf

Download (592kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan dan penyelenggaraan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan agar mahasiswa memiliki pengalaman nayata tentang proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan lainnya di sekolah, yang kemudian dapat dipakai sebagai bekal untuk pengetahuan, keterampilan yang diperlukan dalam profesinya. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2015. Dalam kegiatan PPL memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan, keterampilan yang didapat dari bangku kuliah. Pada pada dasarnya PPL yang dilakukan dibagi menjadi beberapa tahap, yaitu persiapan, prektek terbimbing, praktek mandiri, dan juga mengikuti berbagai kegiatan persekolahan. Dalam pelaksanaan PPL yang bertempat di SMA Negeri 3 Yogyakarta, para praktikan mencoba mengajarkan materi sesuai dengan bidang keahlian. Persiapan mengajar yang dibutuhkan berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan pembuatan media yang sesuai serta sangat dibutuhkan dalam memperlancar proses belajar mengajar. Dalam setiap kali praktek mengajar dilapangan wajib membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sebagai persiapan mengajar supaya lebih mudah dan lebih menguasai materi yang nantinya akan disampaikan kepada peserta didik. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL ini di harapkan agar mahasiswa mampu menghayati, mempraktekan, dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan bagi calon guru kelas, serta mahasiswa memiliki kesadaran akan tanggung jawab sebgai pengajar dan pendidik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 25 May 2016 04:04
Last Modified: 01 Oct 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33345

Actions (login required)

View Item View Item