PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VARIASI MOTOR DI BENGKEL MODIFIKASI DAN PRODUKSI BALU OTO WORK YOGYAKARTA

Maulana, Irsan (2016) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VARIASI MOTOR DI BENGKEL MODIFIKASI DAN PRODUKSI BALU OTO WORK YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
IrsanMaulana_09408144024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) Promosi terhadap Keputusan Pembelian Variasi Motor di Bengkel Modifikasi dan Produksi Balu Oto Work Yogyakarta, (2) Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Variasi Motor di Bengkel Modifikasi dan Produksi Balu Oto Work Yogyakarta, dan (3) Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Variasi Motor di Bengkel Modifikasi dan Produksi Balu Oto Work Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen di Bengkel Modifikasi dan Produksi Balu Oto Work Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah konsumen di Bengkel Modifikasi dan Produksi Balu Oto Work Yogyakarta dan diambil sebanyak 105 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu sebuah teknik pemilihan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,147 dan tingkat signifikansinya 0,034. (2) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,418 dan tingkat signifikansinya 0,005. (3) Promosi dan kualitas layanan berpengaruh positifsignifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansinya 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p < 0,05). (4) Besarnya pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian (adjusted R²) adalah sebesar 11,7%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y=1,677+ 0,147X1 + 0,418 X2 + e

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: promosi, kualitas layanan, keputusan pembelian.
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 25 May 2016 07:27
Last Modified: 30 Jan 2019 09:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33283

Actions (login required)

View Item View Item