Rizkiana, Rizkiana (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SD NEGERI BANGUNREJO 2. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
RIZKIANA_12108241118.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan wadah bagi mahasiswa agar dpat mendarmabaktikan ilmu akademisnya di lapangan. Di samping itu, mahasiswa juga dapat belajar dari lapangan yang dapat menghantarkan mahasiswa menjadi calon tenaga pendidik professional. PPL yang dilakukan di SD Bangunrejo 2 dilakukan selama lima minggu. SD tersebut memiliki banyak siswa dengan berbagai ketunaan seperti autis, tunagrahita ringan, tunadaksa, lamban belajar, dan kesulitan belajar. Kegiatan PPL ini dilaksanakan bersama mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Biasa kekhususan Anak Berkesulitan Belajar Spesifik. PPL 2 ini merupakan lanjutan dari PPL 1 yang dilakukan pada 10 Agustus sampai 12 September 2015. Ada dua jenis program yang dilaksanakan pada kegiatan PPL 2, yaitu Praktik Mengajar Terbimbing selama empat kali tatap muka dan Ujian yang dilakukan selama 2 kali tatap muka. Setiap Praktik Mengajar Terbimbing, mahasiswa dibimbing dan dinilai oleh guru kelas. Sedangkan saat Ujian Praktik Mengajar, mahasiswa dibimbing oleh guru kelas dan dinilai oleh guru pamong. Secara umum pelaksanaan program PPL berjalan dengan baik dan lancar akibat kerjasama yang berkesinambungan dari beberapa pihak yakni Kepala Sekolah, Guru Kelas, Guru Pendamping Khusus, semua mahasiswa PPL, dan semua siswa SD N Bangunrejo 2. Hal tersebut juga didukung dengan kesesuaian antara ke kebutuhan sekolah dengan program PPL yang dijalankan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 24 May 2016 07:22 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:52 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33240 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |