LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN SMK NEGERI 1 YOGYAKARTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

ANDI NAWI, ANDI NAWI (2015) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN SMK NEGERI 1 YOGYAKARTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Laporan PPL.

[img]
Preview
Text
12402241043_Andi Nawi_Pendidikan Administrasi Perkantoran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah program kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan yang bertujuan engembangkan kompetensi mengajar mahasiswa sebagai calon guru/pendidik. PPL mahasiswa dapat mendharmabaktikan ilmu akademisnya di lapangan. Dengan demikian mahasiswa dapat memberi dan menerima berbagai keilmuan yang dapat menghantarkan mahasiswa menjadi calon tenaga pendidik profesional. Peningkatan kualitas PPL terus dilakukan secara progresif sesuai dengan visi dan misi PP PPL dan PKL. Peningkatan kualitas secara linier dilaksanakan semenjak pembekalan, pengajaran mikro, monitoring, refleksi, dan evaluasi serta dilakukan penelitian dan pengembangan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta merupakan salah satu mata kuliah di UNY yang harus ditempuh setiap mahasiswa UNY.Pelaksanaan program PPL dimulai dari tanggal 10 Agustus sampai tanggal 12 September 2015. Selama kegiatan, mahasiswa melaksanakan berbagai program yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi siswa yang ada disekolah. Pada realisasinya kegiatan berjalan sesuai dengan target yang sudah direncanakan. Program yang diselenggarakan pada kegiatan PPL, disusun untuk meningkatkan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa melalui praktik mengajar. Selain itu juga pembuatan adminitrasi guru sebagai sarana untuk meningkatkan profesionalitas sebagai calon pendidik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Laporan, PPL 2015, SMK N 1 Yogyakarta
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 24 May 2016 06:47
Last Modified: 24 May 2016 06:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33227

Actions (login required)

View Item View Item