LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN SMK NEGERI 1 YOGYAKARTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

VERIDA INDRI S, VERIDA INDRI S (2015) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN SMK NEGERI 1 YOGYAKARTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
12402241038_Verida Indri S_Pendidikan Administrasi Perkantoran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu kegiatan yang bersifat intrakurikuler yang pelaksanaannya dilakukan dilakukan di luar lingkungan Uiversitas Negeri Yogyakarta. Kegiatn ini mencakup praktik mengajar dn kegiatan sekolah lain yang merupakan tenaga kependidikan yang profesional serta produktif dan kompeten dalam bidangnya, dalam hal ini sebagai guru. Praktik Pengelaman Lapangan (PPL) ini adalah langkah yang strategis untuk melengkapi kompetensi mahasiswa calon tenaga kependdidikan. PPL mahasiswa dapat mendharmabaktikan ilmu akademisnya di lapangan. Dengan demikian mahasiswa dapat memberi dan menerima berbagai keilmuan yang dapat menghantarkan mahasiswa menjadi calon tenaga pendidik profesional. Peningkatan kualitas PPL terus dilakukan secara progresif sesuai dengan visi dan misi PPL dan PKL. Peningkatan kualitas secara linier dilaksanakan semenjak pembekalan, pengajaran mikro, supervisi klinis, monitoring, Kegiatan PPL ini bertujuan untuk melatih praktikan dalam menerapkan kemampuan dan pengetahuan atas ilmu yang diperoleh selama perkuliahan sesuai dengan jurusannya masing-masing. Dengan bekal PPL, diharapkan praktikan mempunyai pengalaman dan mengetahui seluk beluk pembelajaran di sekolah dan persiapan sebagai calon tenaga pendidik yang berkualitas dan profesional selaku seorang pendidik. Pelaksanaan program PPL dimulai dari tanggal 10 Agustus sampai tanggal 12 September 2015. Selama kegiatan, mahasiswa melaksanakan berbagai program yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi siswa yang ada disekolah. Pada realisasinya kegiatan berjalan sesuai dengan target yang sudah direncanakan. Program yang diselenggarakan pada kegiatan PPL, disusun untuk meningkatkan potensi yang dimiliki oleh siswa yang terdiri dari prakrik mengajar dan pengembangan kemampuan melalui ektrakurikuler. Selain itu juga pembuatan adminitrasi guru sebagai sarana untuk meningkatkan profesionalitas sebagai calon pendidik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 24 May 2016 06:43
Last Modified: 01 Oct 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33225

Actions (login required)

View Item View Item