Suci, Wulan Sari (2016) KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI nDALEM NGABEAN RESTO. S1 thesis, UNY.
|
Text
Suci Wulan Sari 09511241026.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI nDALEM NGABEAN RESTO Oleh: Suci Wulan Sari 09511241026 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) faktor-faktor apa sajakah yang menentukan kepuasan konsumen di nDalem Ngabean Resto, 2) kepuasan konsumen di nDalem Ngabean Resto. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Tempat penelitian di nDalem Ngabean Resto, Jl. Ngadisuryan No. 6 Yogyakarta pada bulan Februari 2013 hingga bulan Februari 2015. Populasi adalah semua tamu yang datang ke Ndalem Ngabean Resto. Teknik pengambilan sampel menggunakan Insidental Sampling (secara kebetulan) berdasarkan rumus Slovin pada taraf kesalahan 10%. Sampel dalam penelitian ini adalah tamu yang datang ke Ndalem Ngabean Resto sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan nilai koefisien reliabilitasnya > 0,6. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen di nDalem Ngabean Resto yaitu kuadran A dipengaruhi oleh bukti langsung, keandalan, daya tanggap, dan jaminan, kuadran B diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen di nDalem Ngabean Resto meliputi bukti langsung, jaminan, dan empati, kuadran C diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen di nDalem Ngabean Resto meliputi bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan kuadran D diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen di nDalem Ngabean Resto meliputi bukti langsung, keandalan, jaminan, dan empati; dan (2) kepuasan konsumen di nDalem Ngabean Resto berada pada kategori belum puas. Hal ini ditunjukkan dari nilai rata-rata harapan lebih besar dari pada nilai rata-rata kenyataan dimana pada indikator bukti langsung nilai 3,68>2,89; pada indikator keandalan nilai 3,24>2,77; pada indikator daya tanggap nilai 3,66>2,61; pada indikator jaminan nilai 3,59>3,02; dan pada indikator empati nilai 4,34>3,76). Kata kunci: Kepuasan, Konsumen, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 23 May 2016 07:59 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 09:15 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33149 |
Actions (login required)
View Item |