LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA

Ummu Hajar Dwi Jayanti, Ummu Hajar Dwi Jayanti (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. LAPORAN INDIVIDU.pdf

Download (872kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan dalam rangka menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa dalam proses belajar mengajar sesuai dengan bidang keahlian masing – masing. PPL dilaksanakan di SMP Negeri 4 Yogyakarta yang berlangsung sejak tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan 12 September 2015. Kegiatan ini memberikan pengalaman bagi mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi paedagogik, kepribadian, profesional, sosial, serta memberikan kesempatan untuk mempelajari, mengenal, dan mengamati permasalahan – permasalahan yang ada di sekolah yang terkait dengan proses pembelajaran pada umumnya. Adapun rancangan program secara keseluruhan terdiri dari program PPL kelompok dan individu. Program – program kelompok yang dijalankan yakni mengadakan lomba untuk memperingati hari kemerdekaan, upacara 17 Agustus, senam bersama, rapat kelompok, rapat koordinasi bersama Guru dan OSIS, petugas upacara, pendampingan beberapa kegiatan di sekolah, piket sekolah, briefing kegiatan harian, dan evaluasi kegiatan harian. Baik program kelompok maupun program individu berupa bidang akademik, non – akademik, serta kesiswaan sangat membantu mahasiswa dalam mempraktekkan ilmu pada bidang manajerial dan administrasi di sekolah.Program yang dilaksanakan tidak hanya bermanfaat bagi sekolah pada umumnya namun juga bagi mahasiswa PPL pada khususnya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan, SMP Negeri 4 Yogyakarta, Bidang Akademik, Bidang Non – Akademik, Bidang Kesiswaan.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 23 May 2016 02:50
Last Modified: 01 Oct 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33090

Actions (login required)

View Item View Item