Kahar, Hanafi (2016) KOMPETENSI PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN PENGOLAHAN MAKANAN SISWA JURUSAN PENGOLAHAN HASIL PERTANIAN DI BALAI LATIHAN KERJA BANTUL TAHUN 2015. S1 thesis, U N Y.
|
Text
KAHAR HANAFI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
KOMPETENSI PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN PENGOLAHAN MAKANAN SISWA JURUSAN PENGOLAHAN HASIL PERTANIAN DI BALAI LATIHAN KERJA BANTUL TAHUN 2015 Oleh : Kahar Hanafi NIM 09511241015 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengetahuan pengolahan makanan siswa Jurusan Pengolahan Hasil Pertanian di BLK Bantul Tahun 2015, 2) dan keterampilan pengolahan makanan siswa Jurusan Pengolahan Hasil Pertanian di BLK Bantul Tahun 2015. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Tempat penelitian di BLK (Balai Latihan Kerja) Bantul pada bulan Mei 2014 sampai September 2015. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Subjek penelitian adalah siswa jurusan Pengolahan Hasil Pertanian BLK Bantul tahun 2015 sebanyak 16 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan observasi. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan nilai koefisien reliabilitasnya > 0,6. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pengetahuan pengolahan makanan siswa Jurusan Pengolahan Hasil Pertanian di BLK Bantul Tahun 2015 berada pada kategori cukup baik yaitu sebesar 68,75%; dan (2) keterampilan pengolahan makanan siswa Jurusan Pengolahan Hasil Pertanian di BLK Bantul Tahun 2015 berada pada kategori baik sebesar 50%. Kata kunci: Pengetahuan, Keterampilan, Pengolahan Makanan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 23 May 2016 02:17 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 09:05 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33061 |
Actions (login required)
View Item |