ANALISIS PENGGUNAAN E-LEARNING EDMODO DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL KELAS X RPL DI SMK MUHAMMADIYAH 1 BANTUL

Chandra, Wardhana (2016) ANALISIS PENGGUNAAN E-LEARNING EDMODO DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL KELAS X RPL DI SMK MUHAMMADIYAH 1 BANTUL. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
Chandra wardhana 11520249001.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ANALISIS PENGGUNAAN E-LEARNING EDMODO DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL KELAS X RPL DI SMK MUHAMMADIYAH 1 BANTUL Oleh : Chandra Wardhana NIM 11520249001 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengalaman penggunaan komputer terhadap persepsi kegunaan, pengaruh pengalaman penggunaan komputer terhadap persepsi kemudahaan penggunaan, pengaruh pengalaman penggunaan internet terhadap persepsi kegunaan, pengaruh pengalaman penggunaan internet terhadap persepsi kemudahaan penggunaan, pengaruh persepsi kemudahaan penggunaan terhadap persepsi kegunaan, persepsi kegunaan terhadap intensi penggunaan, persepsi kemudahaan terhadap intensi penggunaan, pengaruh intensi penggunaan tehadap pengguna nyata dan pengguna nyata terhadap hasil belajar simulasi digital siswa Mata Pelajaran Simulasi Digital Kelas X RPL di SMK Muhammadiyah 1 Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan expost fakto. Populasi penelitian ini adalah semua siswa Kelas X Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak SMK Muhammadiyah 1 Bantul sebanyak 62 orang. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner dan dokumentasi hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Simulasi Digital. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan regresi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) pengalaman penggunaan komputer terhadap persepsi kegunaan dalam penggunaan e-learning edmodo mengikuti persamaan Y = 14,803 + 0,423X, pengalaman penggunaan komputer terhadap persepsi kemudahan penggunaan mengikuti persamaan Y = 20,248 + (-0,097)X, pengalaman penggunaan internet terhadap persepsi kegunaan mengikuti persamaan Y = 18,255 + 0,053X, dan pengalaman penggunaan internet terhadap persepsi kemudahan penggunaan mengikuti persamaan Y = 19,540 + (-0,026)X (2) persepsi kemudahan penggunaan terhadap persepsi kegunaan mengikuti persamaan Y = 11,785 + 0,350X, (3) persepsi kegunaan terhadap intensi penggunaan mengikuti persamaan Y = 3,713 + 0,558X, persepsi kemudahan penggunaan terhadap intensi penggunaan mengikuti persamaan Y = 6,831 + 0,372X, (4) intensi penggunaan terhadap pengguna nyata mengikuti persamaan Y = 6,923 + 0,461X, (5) penggunaan nyata terhadap hasil belajar simulasi digital mengikuti persamaan Y = Y = 3,455 + (-0,005)X. Kata Kunci : Technology Acceptance Model (TAM), E-learning Edmodo, Simulasi Digital

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 23 May 2016 01:56
Last Modified: 30 Jan 2019 09:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33049

Actions (login required)

View Item View Item