RAHMADITA NURUL HIDAYATI, RAHMADITA NURUL HIDAYATI (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK PIRI 3 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Lap PPL_12803244001_Rahmadita Nurul H.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan merupakan wahana bagi mahasiswa untuk melatih diri dan menambah pengalaman dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah. PPL bertujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman nyata tentang proses belajar mengajar dan diharapkan dengan PPL ini dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri sebagai tenaga kependidikan yang profesional. Salah satu lokasi yang menjadi sasaran tempat pelaksanaan program PPL pada semester khusus tahun 2015 ini adalah di lingkungan masyarakat sekolah, yaitu masyarakat SMK 3 Piri Yogyakarta khususnya seluruh siswa SMK Piri 3 Yogyakarta. Kegiatan PPL ini dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus s.d. 12 September 2015. Sedangkan mata pelajaran yang diampun penyusun ada dua. Yang pertama adalah Penggolongan Biaya-biaya didalam mata pelajaran Akuntansi Biaya kemudian yang kedua yakni Penghitungan Pembebanan Biaya. Proses pembelajaran dilakukan setiap hari Jumat jam ke 3-4 dan kelas yang diampu yakni XI AK. Kurang lebih satu bulan di sekolah, mahasiswa praktikan memperoleh pengalaman yang belum pernah diperolah di bangku perkuliahan, terutama dalam mengajar di kelas, tindakan kelas, baik saat teori maupun praktikum. Dalam pelaksanaan program tersebut, tidak pernah lepas dari hambatan-hambatan. Akan tetapi, dengan adanya semangat dan motivasi dari guru pembimbing lapangan dan guru lain, dosen pembimbing lapangan, teman-teman satu tim dan berkat kerjasama yang baik maka segala hambatan dapat teratasi dengan mudah.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 23 May 2016 01:29 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:51 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33032 |
Actions (login required)
View Item |