LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMP NEGERI 14 YOGYAKARTA

Astia Visti Amayani, Astia Visti Amayani (2015) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMP NEGERI 14 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL ASTIA BAB 1-3.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Bimbingan dan Konseling di sekolah merupakan salah satu kegiatan yang bersifat intrakulikuler sehingga harus dilaksanakan oleh setiap mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling. Praktikan mahasiswa Bimbingan dan Konseling UNY ditempatkan di SMP Negeri 14 Yogyakarta. Subjek praktik adalah siswa-siswi SMP Negeri 14 Yogyakarta kelas VII terdiri dari empat kelas yaitu kelas VII A, VII B, VII C dan VII D. SMP Negeri 14 Yogyakarta terletak di Jalan Tentara Pelajar Nomor 7, Bumijo, Yogyakarta. SMP Negeri 14 Yogyakarta ini berada di bawah naungan Kantor Wilayah Deperteman Pendidikan Nasional Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelaksanaan kegiatan PPL terpadu oleh mahasiswa Bimbingan dan Konseling UNY di SMP Negeri 14 Yogyakarta yang dimulai tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan 12 September 2015, secara umum dapat berjalan dengan lancar. Hal ini bisa dilihat dari semua program kerja PPL individu yang tertulis dalam matrik program kerja PPL telah terlaksana. Program-program yang direncanakan berjalan dengan baik walaupun terdapat hambatan-hambatan yang ada, tetapi hambatan yang ada bukanlah penghalang melainkan konsekuensi dari sebuah usaha dan semua hambatan yang ditemukan dapat diatasi. Akhir kata, dengan adanya kegiatan PPL ini, mahasiswa diharapkan banyak mendapat pengalaman dan keterampilan dari berbagai pihak serta mengamalkan ilmu yang telah diperoleh.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 May 2016 08:23
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32944

Actions (login required)

View Item View Item