LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Jalan Tegal Lempuyangan No. 61, Yogyakarta

Apriana, Apriana (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Jalan Tegal Lempuyangan No. 61, Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1 Cover LAPORAN INDIVIDU PPL.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 pengesahan.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 ABSTRAK ana PPL.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 kata pengantar .pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 DAFTAR ISI.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB I PPL.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 BAB II PPL.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 BAB III PPL.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 lampiran.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah praktek yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan gelar sarjana pendidikan.Visi dari Praktik Pengalaman Lapangan adalah wahana pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)dilaksanakan di SMP Negeri 15 Yogyakarta, tepatnya di Jalan TegalLempuyangan No. 61 Yogyakarta, Bausasran, Danurejan, Yogyakarta, ini dimulai pada tanggal 10 Agustus 2015 dan diakhiri pada tanggal 12 September 2015. Program yang dilaksanakan dalam PPL ini adalah sebagai berikut : penyusunanRPP, dan media pembelajaran untuk mengajar. Kegiatan Pembelajaran di sekolah perlu melakukan persiapan secara matang. Progam-program yang telah terlaksana tersebut, merupakan indikasi keberhasilan semua pihak yang terkait. Setelah masa PPL, diharapkan pihak siswa akan terus berusaha berkarya untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya disemua bidang, menemukan cara belajar yang efektif, dan berorganisasi dengan dibimbing oleh guru pembimbing yang bersangkutan. Keberhasilan pelaksanaanPPL ini, hendaknya disikapi oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta dengan mempertahankan dan meningkatkan jalinan komunikasi dan kerjasama dengan SMP Negeri 15Yogyakarta , supaya PPL dimasa mendatang akan lebih baik dan lebih menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pengembangan sekolah, siswa dan mahasiswa praktikan itu sendiri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Mengajar, SMP N 15 Yogyakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 May 2016 07:53
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32939

Actions (login required)

View Item View Item