LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Jalan Tegal Lempuyangan No. 61, Yogyakarta)

RIZKA DWITA, RIZKA DWITA (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Jalan Tegal Lempuyangan No. 61, Yogyakarta). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1 COVER LAPORAN INDIVIDU PPL.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 PENGESAHAN.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 ABSTRAK PPL.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 KATA PENGANTAR PPL.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 DAFTAR ISI.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB I II III.pdf

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (3kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan langkah strategis untuk menglengkapi kompetensi mahasiswa calon tenaga kependidikan. Dengan PPL mahasiswa dapat mendarmabaktikan ilmu akademisnya di lapangan. Sebaliknya mahasiswa juga dapat belajar dari lapangan. Dengan demikian mahasiswa dapat memberi dan menrima (Give and Take) berbagai keilmuan yang dapat menghantarkan mahasiswa menjadi calon tenaga pendidik professional. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk melatih praktikan dalam menerapkan kemampuannya dan pengetahuannya serta mempraktikan ilmu yang telah diperoleh selama perkulihan. Dengan demikian praktikan diharapkan mempunyai bekal dan pengalaman sebagai calon pendidik yang berkualitas. Selain itu juga memacu pengembangan sekolah atau kembaga dengan cara menumbuhkan motivasi atas dasar kekuatam sendiri serta meningkatan hubungan kemitraan antara UNY dan pihak sekolah. Kegiatan PPL di SMP Negeri 15 Yogyakarta, merupakan salah satu kesempatan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa jurusan kependidikan dalam mengamalkan ilmu yang telah didapatk dibangku kuliah untuk diterapkan secara nyata di lingkungan sekolah. Program PPL di SMP Negeri 15 Yogyakarta, dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus sampai 12 September 2015. Dalam kegiatan praktik mengajar di Sekolah, secara langsung praktikan dibimbing oleh Guru pembimbing dan dosen pembimbing. Pada pelaksanaan PPL ini praktikan mendapatkan bagian mengajar dikelas VII.A, VII.D dan VII.G serta membantu dalam kegiatan Ekstrakulikuler Tari. Setelah melaksanakan praktik mengajar, praktikan mendapatkan banyak pengalaman mengajar dilapangan, mengetahui cara membuat perangkat pembelajaran, selain itu praktikan juga dapat mengetahui bagaimana mengelola kelas dengan baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 23 May 2016 07:08
Last Modified: 01 Oct 2019 11:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32938

Actions (login required)

View Item View Item