LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA JalanTegal Lempuyangan, Bausasran, Danurejan, Yogyakarta

Azizi, Azizi (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA JalanTegal Lempuyangan, Bausasran, Danurejan, Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
1 COVER.docx

Download (28kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN dan Ringkasan kegiatan PPL.docx

Download (129kB)
[img] Text
3 KATA PENGANTAR dan DAFTAR ISI.docx

Download (19kB)
[img] Text
4 DAFTAR ISI.docx

Download (15kB)
[img] Text
5 ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
6 BAB I 2 3.docx

Download (67kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)

Abstract

Program Kuliah Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi kependidikan. Tujuanprogram ini untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran, menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki ke dalam kehidupan nyata, melatih dan mengembangkan kompetensi kependidikan untuk bekal mahasiswa sebagai sumber daya pengajar yang dibutuhkan dalam dunia pendidikan kelak ketika bergelut di dunia pendidikan yang sebenarnya. SMP N 15 Yogyakarta berlokasi di JalanTegal Lempuyangan, Bausasran, Danurejan, Yogyakartani merupakan sekolah yang mempunyai 10 kelas untuk masing-masing angkatan. KegiatanPPL merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, sekolah atau lembaga masyarakat sekaligus untuk melatih mahasiswa untuk menerapakan pengetahuan dan kemampuan yang telah dimiliki. Program PPL di SMP NEGERI 15 Yogyakarta dilaksanakan pada tanggal 10Agustus sampai dengan 12 September 2015. Kegiatan PPL yang dilakukan meliputi tahap persiapan, praktik mengajar, dan pelaksanaan. ProgramPPL selain sebagai sarana untuk pelatihan dan pembelajaran bagi mahasiswa, juga menjadi usaha Universitas Negeri Yogyakarta untuk turut berkontribusi dalam mentransformasikan nilai-nilai kependidikan kepada sekolah tersebut. Harapannya, bukan hanya memberikan pengetahuan yang diberikan mahasiswa, tetapi juga memberikan nilai. Keberadaan mahasiswa PPL UNY diharapkan dapat membuat perubahan-perubahan sebagai upaya memajukan pendidikan Indonesia

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL,SMP N 15YOGYAKARTA
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 May 2016 02:49
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32868

Actions (login required)

View Item View Item