LAPORAN KEGIATAN PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) 2 Lokasi PPL : Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta (Sekretariat dan Bangdik

TRI WULANDARI, TRI WULANDARI (2015) LAPORAN KEGIATAN PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) 2 Lokasi PPL : Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta (Sekretariat dan Bangdik. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
TRI WULANDARI_12110241037.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari laporan PPL ini adalah mendeskripsikan laporan kegiatan yang telah dilakukukan selama PPL. Lokasi PPL adalah Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta terdiri dari Sekretariat dan Pengembangan pendidikan, Bidang-bidang, dan UPT (Unit Pengelola Teknis). Sekretariat terdiri dari Sub Bagian Umum, Sub Bagian ADP, Sub Bagian Keuangan, dan Sub Bagian Kepegawaian. Untuk Bidang-bidang, terdiri dari BidangPNF (Pedidikan Non Formal), Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Pendidikan Menengah (Dikmen) dan Pengembangan Pendidikan. UPT(Unit Pengelola Teknis) terdiri dari UPT JPD, UPT Pengelola TK/SD Wilayah Utara, Wilayah Timur, Wilayah Selatan, dan Wilayah Barat. Kegiatan PPL diawali dengan melakukan observasi, yang digunakan untuk merancang dan menyusun program atau kegiatan PPL. Dari hasil observasi, permasalahan yang dijadikan penelitian adalah pengelolaan barang daerah. Kegiatan yang dilaksanakan di Bidang, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di kantor. Dari pelaksanaan PPL yang dilakukan dari Bulan Agustus, kegiatan yang telah dilaksanakan adalah Program/kegiatan Individu Penelitian Analisis Masalah dalam Pengelolaan barang Daerah di UPT Pengelola TK./SD Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Kegiatan tambahan yang telah dilaksanakan adalah Membantu Pengelolaan Administrasi Kantor, Pengarsipan Ulang Surat-surat, dan Sosialisasi Museum Listrik dan Energi Baru. Program yang berkaitan dengan prodi adalah Pendataan PPDB dan Pendataan Siswa Putus Sekolah di Kota Yogyakarta. Kegiatan rutin yang dilaksanakan adalah Apel Pagi dan Senam.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Tujuan PPL, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Pelaksanaan PPL
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 May 2016 07:33
Last Modified: 01 Oct 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32827

Actions (login required)

View Item View Item