LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 UPDATING DATA USULAN SERTIFIKASI GURU JENJANG SMK PERIODE JULI-DESEMBER TAHUN 2015 DI KOTA YOGYAKARTA

Ida Widiyastuti, Ida Widiyastuti (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 UPDATING DATA USULAN SERTIFIKASI GURU JENJANG SMK PERIODE JULI-DESEMBER TAHUN 2015 DI KOTA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Ida Widiyastuti_12110241004.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan/menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya di bangku perkuliahan. Pada saat PPL ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan teori-teori tersebut sekaligus mencari ilmu secara empirik dan bersifat faktual, tidak sekedar teoritis seperti pada saat di perkuliahan. Kegiatan PPL dapat bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata dan langsung kepada mahasiswa sebagai calon tenaga administrasi pendidikan, sehingga mahasiswa dapat menerapkan, mempersiapkan, dan mengembangkan kemampuannya sebagai tenaga administrasi pendidikan. Kegiatan PPL ini dilaksanakan oleh mahasiswa kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk menerapkan langsung teori yang sudah diperoleh langsung pada lingkungan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta yang digunakan sebagai tempat praktik ini adalah Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta yang dilaksanakan mulai dari tanggal 10 Agustus 2015 hingga tanggal 11 September 2015. Pelaksanaan PPL ini dilakukan dengan membuat program pada salah satu bidang yang sebelunya dilakukan observasi melalui pencarian masalah-masalah yang dihadapi pada bidang yang ada di Dinas PendidikanKota Yogyakarta. Pelaksanaan program yang sudah dibuat diharapkan dalam satu hari mencapai 6-7 jam per hari. Bidang yang digunakan sebagai sasaran program PPL adalah Bidang atau subbagian Kepegawaian. Program yang dilaksanakan adalah Updating Data Usulan Tunjangan Profesi Guru Jenjang Smk Periode Juli- Desember Tahun 2015 Di Kota menggunakan Ms. Excel. Tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan program PPL di Subag Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Dengan adanya kegiatan PPL ini, mahasiswa mendapat bekal pangalaman dan gambaran nyata tentang kegiatan administratif maupun konseptual di dunia pendidikan khususnya di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Kegiatan PPL ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses berkat kerjasam dan kerja keras semua pihak. Dengan terselesaikannya kegiatan PPL ini diharapkan dapat tercipta tenagaadministrasi pendidikan yang professional, totalitas dan berkualitas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 May 2016 07:19
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32801

Actions (login required)

View Item View Item