LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SD N LEMPUYANGAN 1 YOGYAKARTA Jl. Tukangan No. 06 Tegal Panggung, Danurejan, Yogyakarta

Veni Melia Sya’ban, Veni Melia Sya’ban (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SD N LEMPUYANGAN 1 YOGYAKARTA Jl. Tukangan No. 06 Tegal Panggung, Danurejan, Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL SD N 1 Lempuyangan - Veni.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Program kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) / Magang III bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon guru atau tenaga kependidikan. Program-program yang dikembangkan dalam pelaksanaan PPL / Magang III difokuskan pada komunitas sekolah atau lembaga. Komunitas sekolah mencakup civitas internal sekolah (guru, karyawan, siswa, dan Komite Sekolah). Pelaksanaan PPL dimulai dari tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2015. Kegiatan PPL dilaksanakan di SD Lempuyangan 1 Yogyakarta. Program yang dilakukan selama PPL meliputi program akademik dan non akademik. Akademik meliputi menyusun materi atau bahan, menyusun perangkat pembelajaran, dan mengajar terbimbing. Sedangkan non akademik meliputi pendampingan ekstrakurikuler (Tari tradisional, drum band, dan pramuka), imunisasi, dan kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI. Pengajaran terbimbing di kelas dilaksanakan selama 6 kali meliputi kelas dan tingkatan yang berbeda tiap individu. Harapan dari kegiatan PPL ini dapat memberikan pengalaman mengajar, memperluas wawasan, melatih dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, meningkatkan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab dan kemampuan dalam memecahkan masalah

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Praktik, Manfaat
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 13 May 2016 06:19
Last Modified: 01 Oct 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32658

Actions (login required)

View Item View Item