Laporan Individu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Unit Pelaksana Teknis Pengelola TK dan SD Wilayah Selatan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta

ARIF SUSENO, ARIF SUSENO (2015) Laporan Individu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Unit Pelaksana Teknis Pengelola TK dan SD Wilayah Selatan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
12110244023 - Arif Suseno.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu bentuk pendidikan dengan memberikan pelatihan dan pengalaman belajar yang berhubungan dengan masyarakat, khususnya di dunia pendidikan. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksankan pada tanggal 10 Agustus sampai 12 September guna memberikan pengalaman kerja kepada mahasiswa dan mahasiswa dapat menerapkan ilmunya yang di dapat dikampus ke dalam dunia kerja. Kegiatan PPL diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa sebagai calon tenaga kependidikan yang berkompeten. Kegiatan PPL yang dilakukan di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Selatan, meliputi kegiatan laporan penggunaan barang inventaris di wilayah UPT Selatan, pendataan inventaris barang, pendataan guru,dan distribusi PMI. Dalam PPL ini mahasiswa diarahkan ke dunia kerja yang nyata. Ilmu yang didapat di kampus sebagai bekal kerja. Gambaran mengenai dinamika dunia kerja telah didapat oleh mahasiswa setelah melaksanakan PPL ini. PPL yang dilaksanakan ini selain memberikan pengalaman dan ilmu, juga memberikan pengalaman pelaksanaan penelitian. Penelitian yang dilakukan di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta UPT Selatan membuat mahasiswa lebih mengerti keadaaan nyata yang terjadi di lembaga pendidikan. Penelitian yang dilakukan mahasiswa tentang kebijakan pemerintahan untuk meningkatkan mutu pendidik.setelah penelitian selesai mahasiswa mengerti tentang pentingnya sebuah kebijakan dari pemerintah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Selatan, Mahasiswa
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 13 May 2016 00:47
Last Modified: 01 Oct 2019 11:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32642

Actions (login required)

View Item View Item