PERSEPSI SISWA KELAS IX PROGRAM STUDI KHUSUS OLAHRAGA TENTANG MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMP NEGERI 2 TEMPEL

Nisa, Zeni Khoirun (2016) PERSEPSI SISWA KELAS IX PROGRAM STUDI KHUSUS OLAHRAGA TENTANG MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMP NEGERI 2 TEMPEL. S1 thesis, FIS.

[img] Other (Skripsi Digital)
Skripsi Full 12401244028.swf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Full 12401244028.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Persepsi Siswa Kelas IX Program Studi Khusus Olahraga tentang Mata Pelajaran PKn. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah persepsi siswa kelas IX Program Studi Khusus Olahraga, karena penelitian ini adalah penelitian deskriptif maka variabel dalam penelitian ini adalah variabel tunggal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX Program studi khusus olahraga SMP Negeri 2 Tempel pada tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 28 siswa. Penelitian ini tidak menggunakan sampel karena jumlah populasi dalam penelitian ini terbatas. Data diperoleh dari kuesioner (angket) dimana kuesioner (angket) telah memenuhi uji validitas dan uji reliabilitas. Data dianalisis dengan statistik deskriptif menggunakan teknik presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Persepsi Siswa Kelas IX Program Studi Khusus Olahraga tentang Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan masuk dalam kategori baik. Hal tersebut dilihat dari hasil penelitian yang menunjukkan sebesar 78,57% responden memiliki Persepsi yang baik tentang mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan, dan sebesar 21,43% responden memiliki Persepsi kurang baik tentang mata pelajaran Pendidikan Kewaganegaraan. Jadi dapat disimpulkan bahwa, Persepsi Siswa Kelas IX Program Studi Khusus Olahraga tentang Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan adalah baik dilihat dari hasil penelitian yang dilihat dari setiap indikatornya menunjukkan hasil yang baik. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Program Studi Khusus Olahraga, PKn.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Hukum
Ilmu Sosial > Kewarganegaraan dan Hukum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) > Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum
Depositing User: Admin Pendidikan Kewarganegaraan FIS
Date Deposited: 12 May 2016 01:28
Last Modified: 30 Jan 2019 07:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32608

Actions (login required)

View Item View Item