LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN 2015 SMK NEGERI 7 YOGYAKARTA Jalan Gowongan Kidul JT III/416 Yogyakarta

Sariyatul Ilyana, Sariyatul Ilyana (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN 2015 SMK NEGERI 7 YOGYAKARTA Jalan Gowongan Kidul JT III/416 Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
12803241025 - SARIYATUL ILYANA- P. AKUNTANSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

PPL UNY di SMK N 7 Yogyakarta merupakan salah satu pogram kegiatan yang dilaksanakan oleh UPPL UNY untuk mahasiswa UNY dalam rangka penerapan pendidikan akademik yang diwujudkan dalam kegiatan langsung mahasiswa di institusi pendidikan. SMK N 7 Yogyakarta terletak di Jl. Gowongan Kidul JT III/416 Yogyakarta. Tujuan dari pelaksanaan program ini adalah untuk memberikan pengalaman yang dapat meningkatkan kedewasaan dan profesionalitas mahasiswa untuk memperbaharui dan mewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik. Program kegiatan yang telah dilakukan selama PPL adalah observasi, pembuatan administrasi pembelajaran, pembelajaran terbimbing (kokulikuler), kegiatan non mengajar, dan kegiatan sekolah. Kegiatan non mengajar yang rutin dilaksanakan setiap hari adalah tadarus pagi dan menyanyikan lagu wajib, jum’at sehat, serta melaksanakan piket. Untuk kegiatan non mengajar yang bersifat tidak rutin adalah rapat koordinasi dan kunjungan DPL Lapangan. Pelaksana merencanakan alokasi jam untuk pelaksanaan program kegiatan selama 169 jam. Hasil dari pelaksanaan PPL UNY adalah pelaksana telah melaksanakan program kegiatan sebanyak 171 jam dari rencana 169 jam. Pelaksana mengajar materi perpajakan di kelas XI AK 1, XI AK 2, dan XI AK 3. Pelaksana telah melaksanakan kegiatan mengajar terbimbing sebanyak 4 kali dan 1 kali evaluasi/penilaian. Administrasi pembelajaran yang telah dibuat diantaranya adalah silabus, RPP, agenda mengajar, daftar buku pegangan siswa dan guru, kisi-kisi soal ulangan harian, program tahunan, program semester, dan jam efektif. Pelaksana juga mengikuti beberapa agenda sekolah seperti upacara hari pramuka, upacara hari keistimewaan Yogyakarta, dan perayaan 17 Agustus. Secara keseluruhan, program kegiatan PPL UNY di SMK N 7 Yogyakarta terlaksana degan baik. Meskipun ada beberapa hambatan, namun hambatan tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, UNY, SMK N 7 Yogyakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 10 May 2016 06:38
Last Modified: 01 Oct 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32488

Actions (login required)

View Item View Item