KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI YANG LULUS SERTIFIKASI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI SE-KABUPATEN MAGELANG

Novia Milan Kuatikasari, Novia (2015) KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI YANG LULUS SERTIFIKASI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI SE-KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Novia Milan Kustikasari.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kecenderungan menurunnya kinerja guru pendidikan jasmani serta serba instan (serba cepat) guru pendidikan jasmani membuat kebanyakan guru kurang kreatif dalam pembelajaran, sehingga berpengaruh terhadap kinerja dalam pembelajaran. Penelitian bertujuan untuk mengetahui kinerja guru pendidikan jasmani yang telah lulus sertifikasi dalam pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri se-Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang didalam mengumpulkan datanya menggunakan pedoman format penilaian kinerja guru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani SMP Negeri bersertifikasi yang ada di kabupaten Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 28 kepala sekolah di SMP Negeri se-Kabupaten Magelang yang memberikan penilaian terhadap 33 guru pendidikan jasmani bersrtifikasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian kinerja guru pendidikan jasmani bersertifikasi dalam pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri se-Kabupaten Magelang berdasarkan 2 (dua) kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik berdasarkan penilaian dari responden kepala sekolah pada kategori sangat tinggi sebesar 3,03%, tinggi sebesar 12,12%, sedang sebesar 27,27%, rendah sebesar 45,50%, dan sangat rendah sebesar 12,12%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: guru, pendidikan jasmani, kinerja
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 May 2016 03:12
Last Modified: 30 Jan 2019 07:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32340

Actions (login required)

View Item View Item