PENGARUH LATIHAN PASSING BAWAH KE TEMAN BERLATIH DAN MEMANGGIL NAMA TERHADAP KETERAMPILAN PASSING BAWAH BOLAVOLI PESERTA EKSTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 1 TEMPEL

Hilmi, Azwar (2016) PENGARUH LATIHAN PASSING BAWAH KE TEMAN BERLATIH DAN MEMANGGIL NAMA TERHADAP KETERAMPILAN PASSING BAWAH BOLAVOLI PESERTA EKSTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 1 TEMPEL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_azwar hilmi_11601244033.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kegiatan ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 1 Tempel belum menunjukkan hasil yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan passing bawah ke teman berlatih dan memanggil nama terhadap keterampilan passing bawah bola voli peserta ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Tempel. Penelitian merupakan penelitian praeksperimen. Subjek penelitian ini adalah seluruh peserta didik yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 1 Tempel yang berjumlah 20 siswa. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tes Passing Bawah. Teknik analisis data menggunakan hasil dari pretest dan postest. Pengambilan data dilakukan dua kali yaitu pretest dan potstest, hasil menunjukan bahwa keterampilan passing bawah setelah melakukan latihan passing bawah ke teman berlatih dan memanggil nama lebih baik 8,43% dibandingkan keterampilan passing bawah pretest. Hasil tersebut terlihat dari rerata posttest 21,85 dan rerata pretets sebesar 20,15. Untuk hasil uji-t memperoleh t hitung sebesar 1,939 < 2,09 (t-tabel).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Yuyun Ari Wibowo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: passing bawah, memanggil teman, bola voli, esktrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Feb 2021 08:00
Last Modified: 19 Feb 2021 08:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32241

Actions (login required)

View Item View Item