Pengaruh Latihan Imagery Relaxation dan Self Talk terhadap Konsentrasi dan Keberhasilan 3 Point Shoot Atlet Putra Bolabasket

Rifialdi, Felix (2012) Pengaruh Latihan Imagery Relaxation dan Self Talk terhadap Konsentrasi dan Keberhasilan 3 Point Shoot Atlet Putra Bolabasket. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-felix-rifialdi-10711251032.swf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) pengaruh dari latihan imagery relaxation terhadap konsentrasi atlet putra tim Libama bolabasket UPN Veteran Yogyakarta, (2) pengaruh dari latihan self talk terhadap konsentrasi atlet putra tim Libama bolabasket UPN Veteran Yogyakarta, (3) pengaruh dari latihan imagery relaxation terhadap keberhasilan 3 point shoot atlet putra tim Libama bolabasket UPN Veteran Yogyakarta, (4) pengaruh dari latihan self talk terhadap keberhasilan 3 point shoot atlet putra tim Libama bolabasket UPN Veteran Yogyakarta, (5) adakah perbedaan keefektifan latihan imagery relaxation dan latihan self talk terhadap konsentrasi dan keberhasilan 3 point shoot atlet putra tim Libama bolabasket UPN Veteran Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan dua kelompok yang memperoleh perlakuan yang berbeda, dengan two group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh atlet putra tim Inti Libama bolabasket UPN Veteran Yogyakarta, yang berjumlah 20 orang. Pembagian kelompok pada penelitian ini menggunakan Matched Subjek Ordinal Pairing. Data diambil dengan teknik tes, yaitu tes konsentrasi dan tes ketrampilan 3 point shoot. Analisis data digunakan uji-t amatan ulangan (paired t-test) dan uji T2 Hotteling’s, kemudian uji lanjut dengan uji-t antar kelompok (independent t-test), yang terlebih dahulu data diuji normalitas dan homogenitasnya. Hasil penelitian menunjukan: (1) ada pengaruh positif dan signifikan latihan imagery relaxation terhadap konsentrasi atlet putra tim Libama bolabasket UPN Veteran Yogyakarta, (2) ada pengaruh positif dan signifikan latihan self talk terhadap konsentrasi atlet putra tim Libama bolabasket UPN Veteran Yogyakarta, (3) ada pengaruh positif dan signifikan latihan imagery relaxation terhadap keberhasilan 3 point shoot atlet putra tim Libama bolabasket UPN Veteran Yogyakarta, (4) ada pengaruh positif dan signifikan latihan self talk terhadap keberhasilan 3 point shoot atlet putra tim Libama bolabasket UPN Veteran Yogyakarta, (5) ada perbedaan keefektifan latihan imagery relaxation dan latihan self talk terhadap konsentrasi dan keberhasilan 3 point shoot atlet putra tim Libama bolabasket UPN Veteran Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: konsentrasi, 3 point shoot, peningkatan self talk, imagery relaxation, bola basket
Subjects: Olahraga
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 57 not found.
Date Deposited: 30 Apr 2016 06:02
Last Modified: 29 Jan 2019 08:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32200

Actions (login required)

View Item View Item