TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN KIPERS SISWA KELAS IV DAN KELAS V SD NEGERI KRADENAN 2 DI KECAMATAN SRUMBUNG

Suyitno (2015) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN KIPERS SISWA KELAS IV DAN KELAS V SD NEGERI KRADENAN 2 DI KECAMATAN SRUMBUNG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_SUYITNO 136042271009.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterbatasan sarana dan prasarana kegiatan pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain kipers siswa kelas IV dan kelas V SD Negeri Kradenan 2 di Kecamatan Srumbung. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan datanya dengan menggunakan instrumen Tes melempar bola, menangkap bola, memukul bola dan lari 40 meter. Subjek penelitian ini seluruh siswa kelas IV dan kelas V SD Negeri Kradenan 2 sejumlah 50 siswa. Teknik analisis yang dilakukan adalah statistik deskriptif dengan menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat keterampilan dasar bermain kipers siswa kelas IV dan kelas V SD Negeri Kradenan 2 di Kecamatan Srumbung adalah sedang dengan pertimbangan frekuensi terbanyak terletak pada kategori sedang dengan 17 siswa atau 34%. Secara keseluruhan tingkat keterampilan dasar bermain kipers siswa kelas IV dan kelas V SD Negeri Kradenan 2 di Kecamatan Srumbung dengan kategori sangat tinggi adalah sebanyak 3 siswa (6%), kategori tinggi 13 siswa (26 %), kategori sedang 17 siswa (34%), kategori rendah 13 siswa (26 %), dan kategori sangat rendah 4 siswa (8%). .

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterampilan dasar, kipers
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Apr 2016 08:57
Last Modified: 30 Jan 2019 07:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32152

Actions (login required)

View Item View Item