LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 PLERET UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 PLERET UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 PLERET UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 PLERET

MUHAMMAD MUSTAJAB MUHAMMAD MUSTAJAB MUHAMMAD MUSTAJAB MUHAMMAD M, MUHAMMAD MUSTAJAB MUHAMMAD MUSTAJAB MUHAMMAD MUSTAJAB MUHAMMAD M (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 PLERET UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 PLERET UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 PLERET UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 1 PLERET. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
10_Muhammad Mustajab_124105241007_Pend Geografi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) merupakan kegiatan terkait proses pembelajaran yang meliputi penyusunan perangkat pembelajaran, pelaksanaan kegiatan pembelajaran dan evaluasi hasil pembelajaran. Hal tersebut merupakan garis besar dari program PPL yang merupakan implementasi salah satu butir Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran.Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) dilaksanakan di SMA N 1 Pleret yang berada di dusun Kedaton, Pleret, Pleret, Bantul dan berlangsung selama kurang lebih 5 minggu, sejak tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan 12 September 2015. Kegiatan ini memberikan pengalaman bagi mahasiswa dalam bidang pembelajaran di sekolah dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi kepribadian, pedagogik, profesional, dan sosial serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari permasalahan di sekolah yang berkaitan dengan proses pembelajaran pada umumnya dan pembelajaran Geografi pada khususnya. KegiatanPraktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) dilakukan secara bertahap, mulai dari pembekalan, penerjunan, hingga penyusunan laporan. Kegiatannya meliputi praktik mengajar dan kegiatan lain yang diselenggarakan oleh pihak sekolah. Praktik mengajar dilakukan di kelas XI IPS 1, XI IPS 2, dan XI IPS 3. Hasil yang dicapai selama PPL ialah praktikan memperoleh pengalaman dan keterampilan untuk melaksanakan pembelajaran di sekolah. Praktik mengajar yang dilaksanakan dapat berjalan lancar umumnya sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP ) meskipun masih terdapat beberapa hambatan. Hambatan tersebut dapat diatasi dengan berkonsultasi dengan pihak yang terkaityaitu guru dan dosen pembimbing sehingga segera dapat diselesaikan. Manfaat yang dapat diambil dari kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan ( PPL ) adalah mahasiswa dapat menerapkan ilmunya secara langsung dalam kegiatan pembelajaran; mahasiswa dapat memahami permasalahan yang mungkin timbul dalam kegiatan pembelajaran di sekolah serta cara mengatasinya; dan mahasiswa dapat melatih keterampilannya untuk menjadi pendidik yang profesional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 28 Apr 2016 04:35
Last Modified: 01 Oct 2019 11:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32129

Actions (login required)

View Item View Item