PENGARUH BERMAIN TALI SKIPPING DAN JALAN CEPAT TERHADAP PENINGKATAN KESEGARAN KARDIO RESPIRASI PESERTA EKSTRAKURIKULER VOLI DI SMP YPN BELINYU TAHUN 2014-2015

Julianto (2015) PENGARUH BERMAIN TALI SKIPPING DAN JALAN CEPAT TERHADAP PENINGKATAN KESEGARAN KARDIO RESPIRASI PESERTA EKSTRAKURIKULER VOLI DI SMP YPN BELINYU TAHUN 2014-2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI-JULIANTO-09601244179.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih kurangnya variasi latihan yang diberikan kepada siswa oleh pelatih ekstrakurikuler untuk meningkatkan kebugaran kardiorespirasi. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan antara pengaruh bermain tali skipping dan jalan cepat terhadap peningkatan kebugaran kardiorespirasi pada siswa ekstrakurikuler di SMP Yayasan Pendidikan Nasional Belinyu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian two group pretest-post test design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Yayasan Pendidikan Nasional Belinyu adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli tahun 2014-2015 yang berjumlah 24 orang, yang kemudian diambil sampel dengan teknik sampel jenuh dari keseluruhan populasi siswa SMP Yayasan Pendidikan Nasional Belinyu adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli tahun 2014-2015 yang berjumlah 24 orang. Teknik analisis data menggunakan penghitungan statistik deskriptif terlebih dahulu dilakukan transformasi data diubah kedalam skor t, baru kemudian dilakukan penghitungan-penghitungan statistik deskriptif dan juga dilakukan uji persyaratan yakni uji normalitas menggunakan statistik non parametric dengan kolmogorovSmirnovtes, dan uji homogenitas dengan Chi-Square dan untuk uji linieritas dan keberartian model dengan uji T. Ada Pengaruh yang Signifikan Dari Bermain Tali Skipping Terhadap Kebugaran Kardiorespirasi Peserta Ekstrakurikuler Voli di SMP YPN Belinyu”. Ada Pengaruh yang Signifikan Dari Jalan Cepat Terhadap Kebugaran Kardiorespirasi Peserta Ekstrakurikuler Voli di SMP YPN Belinyu”. Ada Perbedaan Antara Bermain Tali Skipping dan Jalan Cepat Terhadap Kebugaran Kardiorespirasi Peserta Ekstrakurikuler Voli di SMP YPN Belinyu Tahun 20142015”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: : Bermain tali skipping, jalan cepat, kesegaran kardiorespirasi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Apr 2016 08:57
Last Modified: 30 Jan 2019 07:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32116

Actions (login required)

View Item View Item