LAPORAN PELAKSANAAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TAHUN AJARAN 2015 DI SEKOLAH KHUSUS AUTIS BINA ANGGITA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Uci devi Handayani, Uci devi Handayani (2015) LAPORAN PELAKSANAAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TAHUN AJARAN 2015 DI SEKOLAH KHUSUS AUTIS BINA ANGGITA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Laporan PPL.

[img]
Preview
Text
Uci Devi Handayani (12103244036).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) / Magang III Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2015 yang berlokasi di Sekolah Khusus Autisme Bina Anggita telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan 12 September 2015. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 11 mahasiswa yang semuanya berasal dari program pendidikan luar biasa. Selama kegiatan PPL / Magang III, mahasiwa melakukan praktik mengajar terbimbing disatu kelas sebanyak 4 kali pertemuan dalam 1 kali pertemuan waktu yang digunakan selama 45 menit dan materi yang di berikan dengan tema yang berbeda-beda. Sebelum melaksanakan peraktek mengajar terlebih dahulu mahasiswa PPL Magang 111 Universitas Nergri Yogyakarta tahun 2015 melakukan observasi, pengamatan dan wawancara dengan guru atau wali kelas siswa sehingga pembelajaran yang di berikan sesuai dengan kebutuhan siswa serta hasil yang di inginkan dapat tercapa dengan baik. Setelah melakukan observasi, mahasiswa membuat RPP (Rencana Pelaksanaan pembelajaran yang di sesuaikan kurikulum sekolah. Kurikulum yang di gunakan oleh sekolah menggunakan tematik terutama untuk siswa SMPLB. Selama magang mahsiswa mendapat pengalaman mengajar serta melakukan praktik mengajar terbimbing seperti: pendampingan senam pagi, pendampingan upacara bendera, pendampingan karawitan, pendampingan menari, pendampingan menyanyi, pendampingan jalan sehat dan renang, serta mahasiswa membantu sekolah melakukan penataan buku perpustakaan,Jumat bersih, dan pendampingan perlombaan game show kemerdekaan. pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) / Magang III ini memberikan pengalaman kepada mahasiswa agar mahasiswa mempunyai bekal yang cukup, serta praktik magang 111 dapat bermanfaat di kemudian hari.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Praktek Pengalaman Lapangan, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Siswa
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 28 Apr 2016 03:54
Last Modified: 28 Apr 2016 03:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32107

Actions (login required)

View Item View Item