PENGARUH CITRA RUMAH SAKIT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri)

Yunida, Margita (2016) PENGARUH CITRA RUMAH SAKIT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MargitaEnnoYunida_12808141015.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh citra rumah sakit terhadap kepuasan pelanggan pada RS Amal Sehat Wonogiri, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada RS Amal Sehat Wonogiri,(3) pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada RS Amal Sehat Wonogiri, (4) pengaruh citra rumah sakit terhadap loyalitas pelanggan pada RS Amal Sehat Wonogiri,(5) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada RS Amal Sehat Wonogiri,(6) pengaruh citra rumah sakit dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada RS Amal Sehat Wonogiri. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien RS Amal Sehat Wonogiri. Sampel sebanyak 165 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analisys sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan program AMOS versi 23.0 Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) citra rumah sakit berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan RS Amal Sehat Wonogiri dibuktikan dengan nilai koefisien path sebesar 0.299; signifikansi 0.000. (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan rumah sakit Amal Sehat Wonogiri dibuktikan dengan nilai koefisien path sebesar 0.474; signifikansi 0.000. (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan RS Amal Sehat Wonogiri dibuktikan dengan nilai koefisien path sebesar 0.189; signifikansi 0.037. (4) citra rumah sakit berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan RS Amal Sehat Wonogiri dibuktikan dengan nilai koefisien path sebesar 0.180; signifikansi 0.021. (5) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan RS amal sehat Wonogiri dibuktikan dengan nilai koefisien path sebesar 0.287; signifikansi 0.028. (6) citra rumah sakit berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan rumah sakit Amal Sehat Wonogiri melalui Kepuasan pelanggan dibuktikan dengan nilai koefisien path sebesar 0.056; signifikansi P<0,05. (7) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan rumah sakit Amal Sehat Wonogiri melalui kepuasan pelanggan dibuktikan dengan nilai koefisien path sebesar 0.089; signifikansi P<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra rumah sakit, Kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan, dan Loyalitas pelanggan
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 29 Apr 2016 04:05
Last Modified: 30 Jan 2019 07:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32082

Actions (login required)

View Item View Item